Sukses


Raih Trofi Piala Super Italia 2016, AC Milan Sejajar Juventus

Bola.com, Doha - AC Milan meraih gelar Piala Super Italia 2016 usai menaklukkan Juventus melalui drama adu penalti di Jassin Bin Hamad Stadium, Doha, Qatar, Jumat (24/12/2016) waktu setempat.

Gelar ini menjadi yang ketujuh diraih AC Milan sepanjang sejarah klub. Sebelumnya, Milan telah menjadi juara pada edisi 1988, 1992, 1993, 1994. 2004, dan 2011.

Dengan pencapaian tersebut, Milan kini sejajar dengan Juventus sebagai klub dengan trofi Piala Super Italia terbanyak. Keduanya sama-sama mengoleksi tujuh trofi.

Perjuangan AC Milan meraih gelar Piala Super Italia 2016 tidaklah mudah. Gawang pasukan Vicenzo Montella itu harus kebobolan lebih dulu melalui gol Giorgio Chiellini (18').

Beruntung bagi AC Milan memiliki pemain sekelas Giacomo Bonaventura. Pada menit ke-38, Bonaventura mencetak gol penyeimbang.

Hingga berakhirnya waktu normal, tak ada lagi gol tambahan. Laga kemudian harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Namun, tak ada gol tercipta pada laga 2X15 menit tersebut.

Pemenangan pun harus ditentukan melalui drama adu penalti. Empat eksekutor AC Milan sukses melakukan tugasnya dengan baik yakni Giancomo Bonaventura, Juraj Kucka, Suso, Mario Palasic, sedangkan Gianluca Lapadula gagal.

Sementara itu, di kubu Juventus hanya tiga dari lima eksekutor yang berhasil melaksanakan tugasnya. Mereka adalah yang Claudio Marchisio, Gonzalo Higuain, Sami Khedira.

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer