Sukses


Kalahkan Buffon, Neuer Sabet Penghargaan Kiper Terbaik IFFHS

Bola.com, Munchen - Manuel Neuer terpilih sebagai penjaga gawang terbaik dunia pada 2016 versi International Federation of Football History and Statistic (IFHHS). Penghargaan tersebut adalah yang keempat kalinya secara beruntun diraih Neuer. 

 

Penghargaan dari IFFHS pertama kalinya diadakan pada 1987. Titel tersebut merupakan sebuah gagasan dari Dr. Alfredo Poge selaku pendiri IFFHS dengan mengambil perwakilan dari 50 negara, di mana tiap negara memiliki satu suara untuk memilih salah satu pemain pilihan yang dianggap terbaik.

Manuel Neuer akhirnya terpilih sebagai kiper terbaik. Kiper timnas Jerman dan Bayern Munchen itu unggul jauh atas pesaing-pesaingnya seperti Gianluigi Buffon dan Rui Patricio.

Berdasarkan pemungutan suara, Neuer memperoleh 156 poin, sedangkan Buffon menempati tempat kedua dengan 91 poin, dan Patricio yang meraih 50 poin ada di posisi ketiga.

Posisi selanjutnya ditempati masing-masing oleh Claudio Bravo, David de Gea, Jan Oblak, Hugo Lloris, Keylor Navas, Thibaut Courtois, dan Denis Onyango.

Manuel Neuer sebelumnya juga merengkuh penghargaan serupa pada 2013, 2014, dan 2015. Prestasi tersebut menyamai pencapaian Gianluigi Buffon yang juga meraih empat kali penghargaan kiper terbaik versi IFFHS (2003, 2004, 2006 dan 2007).

Sumber: Squawka

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer