Sukses


Kabar Transfer: Barcelona Buru Wonderkid Jerman, Oscar ke China

Bola.com, Jakarta - Kabar transfer pada, Kamis (29/12/2016), diwarnai niat Barcelona mendatangkan wonderkid Jerman yang kini bermain untuk Dortmund, Julian Weigl. Sport mengabarkan jika Direktur Olahraga Barca, Robert Fernandez, menjadikan gelandang bertahan itu sebagai buruan utama pada bursa transfer Januari mendatang.

Namun untuk mendatangkan Weigl, Barcelona harus bersaing dengan rival mereka di La Liga Spanyol, Real Madrid. Klub asuhan Zinedine Zidane itu disebut-sebut juga menginginkan jasa mantan pemain 1860 Muenchen tersebut untuk memperkuat lini tengah mereka.

Tetapi upaya Barcelona dan Madrid untuk memboyong Weigl terbilang berat, hal ini karena dirinya masih memiliki kontrak hingga Juni 2021 bersama Dortmund. Wonderkid asal Jerman ini memang tampil memikat musim lalu, meski baru berusia 21 tahun dirinya sudah mampu menembus skuat utama Die Borussen.

Kabar transfer lainnya datang dari London, dimana gelandang Chelsea, Oscar, akhirnya memutuskan hengkang dan bergabung bersama klub China, Shanghai SIPG. Pria asal Brasil itu kehilangan tempat utama bersama The Blues semenjak kedatangan manajer baru, Antonio Conte.

Chelsea melepas Oscar ke ke Shanghai SIPG dengan nilai transfer 51 juta poundsterling atau sekitar 687 miliar rupiah. Nantinya pemain berusia 25 tahun tersebut per pekannya akan mendapatkan gaji sebesar 500.000 poundsterling.

Berikut kabar transfer terkini yang menjadi pemberitaan utama di sejumlah media dunia.

2 dari 6 halaman

1. Julian Weigl - Dortmund

Sport mengabarkan jika Barcelona sedang berupaya untuk mendatangkan pemuda Jerman yang bermain untuk Dortmund, Julian Weigl. Namun Barca harus bersaing dengan Real Madrid untuk mendapatkan tanda tangan gelandang bertahan berusia 21 tahun tersebut.

3 dari 6 halaman

2. Oscar - Chelsea

Gelandang Chelsea, Oscar, akhirnya resmi pindah ke klub Liga China, Shanghai SIPG dengan nilai transfer 51 juta poundsterling. Menurut Skysport kepindahan pria Brasil ini karena alasan minimnya kesempatan bermain yang diberikan manajer Chelsea, Antonio Conte.

4 dari 6 halaman

3. Iker Casillas - Porto

Diberitakan AS, jika klub Prancis, Marseille tertarik untuk menggunakan jasa mantan kiper Real Madrid, Iker Casillas. Kontrak mantan penjaga gawang Timnas Spanyol ini bersama Porto akan habis pada Juni 2017 mendatang, namun hingga kini masih belum memperpanjang kontrak.

5 dari 6 halaman

4. Franck Kessie - Atalanta

Chelsea terus berupaya mendatangkan gelandang Atalanta, Franck Kessie, untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Oscar. The Guardian menyebutkan jika klub asal London Barat itu akan mengajukan penawaran senilai 25 juta poundsterling untuk pesepak bola asal Pantai Gading tersebut.

6 dari 6 halaman

5 Luiz Adriano - AC Milan

Striker AC Milan, Luiz Adriano, diberitakan ESPN akan segera hangkang menuju Rusia untuk bergabung dengan Spartak Moscow. Penjualan bomber asal Brasil ini dilakukan Rossoneri guna mendapatkan modal untuk mendatangkan pemain baru.

Video Populer

Foto Populer