Sukses


Tantangan Bersama Juventus Berakhir, Allegri Diminta ke Inggris

Bola.com, Turin - Massimiliano Allegri meneruskan dominasi Juventus di kancah domestik. Tak heran, beberapa pihak menilai sang allenatore sudah layak menghentikan lingkaran kekuasaan di Juventus.

Dua sosok pelatih di Italia, Giovanni Galeone dan Giovanni Trapattoni, menyerukan agar Allegri segera pergi dari Juventus. Keduanya sepakat, Allegri tak akan menerima tantangan lagi di Serie A Liga Italia, kecuali mengincar trofi Eropa.

"Saya yakin Allegri tak berkembang lagi jika terus menangani Juventus. Tantangan Juventus hanya di Eropa. Sudah saatnya Allegri meramaikan jagad lain di Eropa," tegas Galeone. Eks pelatih Napoli dan Pescara tersebut optimistis, Allegri bisa sukses seperti Antonio Conte.

Allegri membawa Juventus meraih dua trofi juara Serie A Liga Italia, yakni pada musim 2014-2015 dan 2015-2016. Era Allegri juga memberi gelar lain, yakni Coppa Italia (2015, 2016), Piala Super Italia 2015 dan runner-up Liga Champions 2015.

Galeone berharap masa depan Allegri ada di Liga Inggris. Ia melihat ada sisi menarik Allegri yang akan memberi kesuksesan pada tim pemakain jasa eks pelatih AC Milan tersebut.

"Satu yang pasti, taktik Allegri belum terlalu familiar dengan apa yang biasa terlihat di pentas Premier League. Sebenarnya tak hanya di Inggris, dia bisa saja sukses di La Liga. Tapi kecenderungan pola bermain ala Allegri cocok dengan Inggris," tegas Galeone.

Trapattoni yakin Allegri bisa mengikuti jejak Claudio Ranieri, Roberto Matteo dan apa yang sedang dijalani Antonio Conte bersama Chelsea musim ini. "Hal baru menjadikan Allegri penantang yang hebat. Saya harap dia sudah ada di Premier League musim depan," sebutnya.

Beberapa hari terakhir, nama Allegri muncul sebagai kandidat kuat pengganti Arsene Wenger di Arsenal. Kualitas dan pengalaman Allegri mendapat atensi tersendiri, yang membuatnya layak menangani tim besar seperti Arsenal.

Sebelum pergi, setidaknya Allegri bisa memberikan gelar juara Liga Italia Serie A pada Juventus.

Sumber: Tuttosport.it

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer