Sukses


Tinggalkan Chelsea, John Obi Mikel Ikuti Jejak Oscar ke China

Bola.com, London - Gelandang Chelsea, John Obi Mikel, dikabarkan The Sun, telah menjalani tes medis sebagai bagian penyelesaian proses transfer ke salah satu klub Chinese Super League, Tianjin TEDA. 

John Obi Mikel terikat kontrak dengan Chelsea hingga 30 Juni 2017. Sebelumnya, pemain asal Nigeria tersebut dikabarkan telah menjalani kesepakatan untuk bergabung dengan Valencia dengan kontrak selama tiga musim.

Namun, John Obi Mikel diberitakan lebih memilih hijrah ke China lantaran Tianjin TEDA memberikan penawaran menarik dalam proposal transfer. Menurut The Sun, Tianjin TEDA siap memberikan John Obi Mikel gaji sebesar 140.000 pounds atau sekitar Rp 2,3 miliar per minggu. 

Jika benar hijrah dari Stamford Bridge, John Obi Mikel akan menjadi pemain Chelsea kedua yang memutuskan berkarier di China. Sebelumnya, Oscar lebih dulu melakukan hal tersebut setelah bergabung bersama Shanghai SIPG dengan biaya transfer 52 juta pounds. 

John Obi Mikel bergabung dengan Chelsea pada 12 September 2006. 10 musim berkarier bersama Chelsea, John Obi Mikel telah menjalani 372 pertandingan dan mencetak enam gol serta 13 assist di berbagai ajang.

Sumber: The Sun

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer