Sukses


Eks Bintang Futsal Brasil, Falcao, Sabet Penghargaan dari FIFA

Bola.com, Zurich - Mantan pemain tim nasional Brasil, Falcao, meraih penghargaan The FIFA Award for an Outstanding Career pada malam penganugerahan The Best FIFA Award 2016 di Zurich, Senin (9/1/2017) waktu setempat.

Falcao menerima penghargaan tersebut karena dianggap memiliki karier cemerlang di lapangan futsal. Pada tahun lalu, Falcao memutuskan pensiun dari ajang internasional setelah mengikuti Piala Dunia Futsal 2016 di Kolombia.

Langkah Falcao bersama tim futsal Brasil terhenti di tangan Iran pada babak 16 besar Piala Dunia Futsal 2016. Selecao pun gagal mempertahankan gelar juara yang kali ini direbut Argentina.

Kegagalan ini sekaligus menandakan akhir perjalanan Falcao bersama Brasil. Dia mengawali debut bersama Selecao sejak 1998 dan sudah mencetak lebih dari 300 gol di level internasional.

Falcao mencatat berbagai prestasi gemilang dalam perjalanan bersama Brasil. Dia memegang rekor menjadi pemain terbanyak tampil dan pencetak gol terbanyak sepanjang Piala Dunia Futsal. Pemain berusia 39 tahun itu juga pernah menjuarai dua Piala Dunia Futsal dari total lima kali ikut serta.

Sebelumnya, FIFA juga telah memberikan penghargaan bergengsi kepada Falcao pada hari terakhir Piala Dunia Futsal 2016. Untuk kali pertama, FIFA memberikan miniatur trofi Piala Dunia Futsal kepada seorang pemain yang telah memutuskan pensiun dari ajang internasional.

Sumber: FIFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer