Sukses


FIFA World Best Player: Ronaldo dan Messi Jaga Rivalitas

Bola.com, Zurich - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dan penyerang Barcelona, Lionel Messi, kembali tidak memilih satu sama lain saat memberikan suara untuk peraih penghargaan The Best FIFA Men's Player 2016. Hal itu diketahui dari daftar hasil votes yang dirilis Marca, Selasa (10/1/2017). 

Berdasar peraturan, setiap kapten tim nasional berhak memilih tiga pemain yang dijagokan meraih penghargaan. Pemain pilihan pertama akan mendapat lima poin, sedangkan pilihan kedua tiga poin, dan pilihan terakhir menerima satu poin.

Cristiano Ronaldo memasukkan nama Gareth Bale sebagai pilihan pertama, diikuti Luka Modrid serta Sergio Ramos, di posisi kedua dan ketiga. Ketiga pemain tersebut saat ini berstatus sebagai rekan Cristiano Ronaldo di Real Madrid. 

Lionel Messi pun demikian. Peraih FIFA World Player of the Year 2009 itu memilih tiga pemain Barcelona, yakni Luis Suarez sebagai pilihan pertama, Neymar sebagai pilihan kedua, dan Andres Iniesta di tempat ketiga.

Catatan ini pun membuat Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi terus menjaga rivalitas mereka dalam perburuan penghargaan pemain terbaik dunia. Sejak 2010, kedua pemain yang selalu silih berganti meraih penghargaan individu FIFA atau Ballon d'Or itu memang tidak pernah memberikan suara satu sama lain.

Kali ini, Cristiano Ronaldo berhasil mengalahkan Lionel Messi berhasil mendapatkan penghargaan The Best FIFA Men's Player 2016. Cristiano Ronaldo meraih total 34,54 persen suara, sedangkan Lionel Messi (26.42 persen), dan Antoine Griezmann (7,53 persen). 

Berikut ini adalah pemain pilihan beberapa kapten tim nasional dalam pemungutan suara untuk kategori The Best FIFA Men's Player 2016:

Cristiano Ronaldo: Gareth Bale, Luka Modric, dan Sergio Ramos

Lionel Messi: Luis Suarez, Neymar, dan Andres Iniesta

Sergio Ramos: Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Andres Iniesta

Dani Alves: Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez

James Rodriguez: Cristiano Ronaldo, dan Luka Modric

Luka Modric: Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Gareth Bale

Wayne Rooney: Cristiano Ronaldo, Luis Suarez, dan Jamie Vardy

Manuel Neuer: Toni Kroos, Mesut Ozil, dan Robert Lewandowski

Gianluigi Buffon: Lionel Messi, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo

Rafa Marquez: Lionel Messi, Antoine Griezmann, dan Luis Suarez

Arjen Robben:  Cristiano Ronaldo, Toni Kroos, dan Robert Lewandowski

Arda Turan: Lionel Messi, Neymar, dan Andres Iniesta

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Pesepakbola dengan gol Tendangan Bebas Terbanyak

Video Populer

Foto Populer