Sukses


Juventus Resmi Angkut Mattia Caldara dari Atalanta

Bola.com, Turin - Juventus melalui situs resminya pada Kamis (12/1/2017), mengonfirmasi penandatanganan Mattia Caldara dari Atalanta. Pemain asal Italia itu menandatagani kontrak berdurasi empat setengah musim.

"Juventus Football Club mengonfirmasi Mattia Caldara mencapai kesepakatan permanen untuk pindah dari Atalanta hingga 30 Juni 2021 dengan biaya transfer senilai 15 juta euro," bunyi pernyataan klub.

Proses pembayaran Caldara diketahui akan diangsur selama empat tahun. Dengan proses pembayaraan tersebut memungkinkan biaya Caldara akan naik hingga 6 juta euro.

Namun, Caldara langsung dipinjamkan kembali ke Atalanta secara gratis hingga 30 Juni 2018. Pemain 22 tahun tersebut akan mendapatkan bonus senilai 4 juta euro yang akan dibayarkan Atalanta tergantung dari penampilannya.

Di usianya yang masih muda, Caldara menjadi prospek masa depan Juventus. Caldara diprediksi sebagai penerus Giorgio Chiellini dan Claudio Marchisio yang sudah berusia kepala 3.

Selain itu, pertimbangan Juventus merekrut Caldara terjadi karena penampilan apik sang pemain. Musim ini, Caldara sudah bermain dalam 11 laga Serie A bersama Atalanta dan mencetak tiga gol.

Mattia Caldara merupakan produk asli binaan akademi Atalanta. Sejak menembus skuat reguler pada 2013, pemain asal Bergamo itu sudah dua kali mengalami pinjaman yakni ke Trapani (2014-2015) dan Cesena (2015-2016). Untuk level internasional, Caldara tercatat sebagai anggota tim nasional Italia U-21 dengan koleksi sembilan caps.

Sumber: Juventus

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Reaksi Penonton Saat Christian Eriksen Kolaps di Laga Denmark Vs Finlandia

Video Populer

Foto Populer