Sukses


Matthaus Nantikan Kontribusi Renato Sanches di Bayern Munchen

Bola.com, Munchen - Pemain legendaris Bayern Munchen, Lothar Matthaus, mengaku kalau ia adalah penggemar Renato Sanches dan menantikan kontribusi gelandang asal Portugal tersebut untuk Die Bayern.

Renato Sanches dibeli Bayern Munchen dari Benfica pada bursa transfer musim panas 2016 dengan harga 35 juta euro (Rp 495,74 miliar). Namun sang pemain mengalami kesulitan untuk mempertontonkan kemampuan terbaik pada enam bulan pertamanya di Bayern Munchen.

Sejauh ini, Sanches sudah mencatatkan 15 penampilan dan sama sekali belum menyumbangkan gol untuk Bayern Munchen. Kritikan terhadap sang pemain mulai bermunculan karena performa yang tidak maksimal tersebut.

Tetapi Matthaus optimistis kalau Sanches bisa bangkit pada 2017. Ia mengatakan kalau pemain berusia 19 tahun tersebut masih berada dalam fase adaptasi.

"Dia melalui 2016 dengan sangat luar biasa setelah meraih kesuksesan yang tidak terduga bersama Portugal dan hijrah ke Bayern Munchen.

"Pada paruh musim pertama, dia bukanlah pemain yang saya kenal. Dia memiliki keraguan akan dirinya sendiri dan tidak mendapat banyak kesempatan untuk menunjukkan kemampuan di ata lapangan.

"Saya yakin hal tersebut akan berubah pada tahun 2017. Saya harap sistem rotasi yang diterapkan pelatih Bayern akan membantunya untuk meningkatkan performa. Dia memiliki kualitas dan potensial untuk menjadi gelandang terbaik di dunia dan saya adalah penggemar Renato Sanches," ungkap Matthaus.

Sanches baru menjalani pemusatan latihan bersama Bayern Munchen di Doha, Qatar. Pada kegiatan tersebut, Sanches ikut tampil ketika Bayern Munchen menumbangkan klub Belgia, KAS Eupen, dengan skor 5-0 (10/1/2017).

Sumber: ESPN FC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer