Sukses


Tekuk Udinese, AS Roma Tempel Ketat Juventus

Bola.com, Udine - AS Roma menang 1-0 atas Udinese pada laga pekan ke-20 Serie A di Stadio Friuli, Minggu (15/1/2017). Hasil ini membuat Roma terus menempel ketat Juventus di klasemen sementara. 

I Giallorossi berada di peringkat kedua dengan 44 poin, tertinggal satu angka dari Juventus yang menempati urutan teratas namun masih mengantongi dua pertandingan. Sementara itu, Udinese bercokol di posisi 11 dengan nilai 25. 

Dalam laga tersebut, AS Roma tampil dominan dengan mencatatkan penguasaan bola sebesar 52 persen berbanding 48 persen milik Udinese.

Skuat asuhan Luciano Spaletti itu juga memperoleh tujuh peluang bersih dari total 14 percobaan, sedangkan Il Zebrette menorehkan lima tembakan tepat sasaran dari enam kesempatan.

Pada menit ke-12, publik tuan rumah dibuat terdiam setelah Radja Nainggolan sukses mencetak gol. Menerima bola umpan Kevin Strootman, Nainggolan sukses melepaskan tendangan yang tidak dapat dihalau kiper Udinese, Orestis Karnezis.

AS Roma sejatinya bisa memperlebar jarak pada menit ke-18 lewat titik putih. Namun, Edin Dzeko yang maju sebagai eksekutor gagal menyelesaikan tugas tersebut.

Kedua tim saling menyerang untuk bisa mencetak gol. Akan tetapi, skor 1-0 untuk keunggulan AS Roma tetap bertahan hingga turun minum. 

Memasuki paruh kedua, Udinese langsung mengambil inisiatif menyerang. Stipe Perica menebar ancaman ke gawang AS Roma pada menit ke-57. Namun, tembakan sang pemain masih bisa diselamatkan Wojciech Szczesny.

AS Roma coba membangun serangan yang dimotori oleh Radja Nainggolan untuk menggandakan keunggulan. Namun, upaya tim Serigala Ibukota tidak membuahkan hasil. Hingga peluit akhir berbunyi, skor 1-0 untuk kemenangan Roma tetap tidak berubah. 

Susunan pemain:

Udinese: 1-Orestis Karnezis; 37-Marco Davide Faraoni, 5-Danilo, 30-Felipe, 3-Samir; 6-Seko Fofana, 26-Sven Kums (96-Ewandro 74'), 14-Jakub Jankto (18-Stipe Perica 52'); 10-Rodrigo De Paul, 9-Duvan Zapata (23-Emil Hallfredsson 69'), 77-Cyril Thereau

Pelatih: Luigi Delneri (Italia)

AS Roma: 1-Wojciech Szczesny; 3-Juan Jesus, 20-Federico Fazio, 44-Konstantinos Manolas; 33-Emerson, 5-Leandro Daniel Paredes, 6-Kevin Strootman, 13-Bruno Peres; 92-Stephan El Shaarawy (10-Francesco Totti 63'), 4-Radja Nainggolan; 9-Edin Dzeko

Pelatih: Luciano Spalletti (Italia)

Wasit: Antonio Damato

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer