Sukses


Bayern Munchen Dinilai Sulit Gantikan Peran 2 Pemain Ini

Bola.com, Munchen - Legenda timnas Jerman, Ottmar Hitzfeld, menilai jika Arjen Robben dan Franck Ribery merupakan pemain penting di Bayern Munchen saat ini. Menurut Hitzeld, Bayern Munchen akan kesulitan untuk mencari pengganti peran kedua pemain tersebut.

“Bayern sedang menyiapkan skuat masa depan saat ini. Akan tetapi, Robben dan Ribery akan selalu mendapat jaminan starter ketika mereka fit. Anda tidak bisa menggantikan peran mereka hanya dalam sehari," kata Hitzfeld. 

Bayern Munchen memboyong Franck Ribery dari Marseille pada awal musim 2007-2008. Sejak saat itu, sang pemain telah mengemas 108 gol dan 164 assist dari 337 penampilan di semua kompetisi.

Di sisi lain, Real Madrid memutuskan melego Arjen Robben ke Bayern Munchen pada Agustus 2009. Pemain Belanda tersebut tercatat telah melakoni 233 laga di semua kompetisi, serta mencetak 121 gol dan 79 assist untuk tim asal Jerman tersebut.

Berkat kontribusi mereka, Bayern Munchen sukses meraih berbagai prestasi, beberapa di antaranya adalah lima gelar Bundesliga dan satu trofi Liga Champions.

Saat ini, Arjen Robben sudah berusia 32 tahun sedangkan Ribery 33 tahun. Mereka dinilai sudah memasuki umur senja untuk ukuran pesepak bola.

Akan tetapi, Bayern Munchen terlihat sudah menemukan sosok pemain yang tepat untuk menjadi suksesor Robben dan Ribery. Mereka adalah Kingsley Coman dan Douglas Costa.

"Robben dan Ribery tidak hanya pemain top, tetapi juga berada di level lain. Jadi strateginya adalah membangun para pemain di belakang mereka secara perlahan. Pemain seperti Douglas Costa dan Kingsley Coman sudah bermain reguler.

“Coman dan Costa dibeli untuk tumbuh di Bayern Munchen. Akan tetapi, Anda tak bisa mengharapkan mereka berada di level yang sama seperti Robben dan Ribery secara instan," ungkap Hitzfeld.

Sumber: Four Four Two

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer