Sukses


Hasil Grup D Piala Afrika: Ghana Lolos ke Perempat Final

Bola.com, Port-Gentil - Ghana yang menempati Grup D Piala Afrika 2017, memastikan tempat di babak perempat final setelah menumbangkan Mali dengan skor 1-0. Pada laga lainnya, Mesir meraih kemenangan perdana pada turnamen kali ini dengan menumbangkan Uganda. 

Ghana menjadi negara kedua setelah Senegal yang memastikan tempat pada fase knockout Piala Afrika 2017. Kepastian tersebut mereka dapatkan setelah mengakhiri perlawanan Mali dengan keunggulan tipis, 1-0.

Gol semata wayang yang dihasilkan Ghana pada laga melawan Mali dicetak oleh pemain yang saat ini merumput bersama klub Al-Ahli, Asamoah Gyan. Mantan pemain Sunderland tersebut membobol gawang Mali pada menit ke-21 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Port-Gentil, Gabon.

Sementara itu pada laga Grup D lainnya, Mesir harus bersusah payah untuk meraih kemenangan atas Uganda. Skuat asuhan Hector Cuper tersebut baru mampu membobol gawang Uganda pada menit ke-89 melalui gol Abdalla El Said setelah memanfaatkan operan dari Mohamed Salah.

Ghana yang sudah mengoleksi dua kemenangan, berhak menjadi negara pertama dari Grup D yang melaju ke perempat final. Sementara itu, Mesir yang sempat ditahan imbang Mali harus menunggu hingga laga terakhir fase grup untuk memastikan kelolosan mereka ke fase knockout.

Pada pertandingan penentuan, Mesir akan berhadapan dengan Ghana. Pada laga tersebut, Mesir hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan mendapat tiket ke perempat final Piala Afrika 2017.

Sumber: CAFonline

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer