Sukses


Duo Argentina Bawa Juventus Atasi Lazio

Bola.com, Turin - Dua pemain Juventus yang berasal dari Argentina, yaitu Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain, mengantarkan Juventus mengatasi perlawanan Lazio dengan skor 2-0, berkat gol yang mereka cetak pada pertandingan pekan ke-21 Liga Italia Serie A di Juventus Stadium.

Juventus mengincar kemenangan atas Lazio setelah takluk dari Fiorentina pada pekan sebelumnya. Tiga poin dari laga kontra Lazio bisa membawa Juventus menghindari kejaran AS Roma dan Napoli. 

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menurunkan dua andalan utama klub tersebut di lini depan, yaitu Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala. Kehadiran duo Argentina tersebut diharapkan mampu membuat Juventus tampil menyerang sejak awal laga.

Lima menit laga berjalan, harapan Allegri terealisasi ketika Juventus mampu membuka keunggulan melalui gol Dybala. Gol tersebut menjadi gol kelima Dybala pada kompetisi Serie A musim ini.

Kebobolan dalam waktu cepat membuat fokus Lazio terpecah. Hasilnya, Juventus mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-17 melalui aksi Higuain yang menyambut umpan Juan Cuadrado. Higuain sempat membobol gawang Lazio untuk kali kedua pada menit ke-30, namun gol tersebut tidak diakui karena sang pemain dianggap berada dalam posisi offside.

Babak pertama pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Memasuki babak kedua, mental para pemain Lazio semakin menurun karena tertinggal dua gol. Kondisi ini dimanfaatkan Juventus untuk terus menekan pertahanan Lazio.

Perlahan, Juventus menurunkan tempo permainan. Allegri menarik keluar Dybala dan Higuain pada 10 menit terakhir pertandingan dan menggantinya dengan Tomas Rincon dan Marko Pjaca.

Tidak ada gol yang dihasilkan pada paruh kedua laga. Juventus memastikan meraih tiga poin dan mempertegas posisi mereka di puncak klasemen sementara Serie A Italia dengan 48 poin dari 20 laga yang sudah mereka lewati.

Susunan Pemain
Juventus (4-2-3-1): 1-Gianluigi Buffon; 26-Stephan Lichtsteiner (15-Andrea Barzagli 74'), 19-Leonardo Bonucci, 3-Giorgio Chiellini, 22-Kwadwo Asamoah; 6-Sami Khedira, 5-Miralem Pjanic; 7-Juan Cuadrado, 21-Paulo Dybala (28-Tomas Rincon 82'), 17-Mario Mandzukic; 9-Gonzalo Higuain (20-Marko Pjaca 87')
Pelatih: Massimiliano Allegri (Italia)

Lazio (4-3-3): 22-Federico Marchetti; 4-Patric Gil, 3-Stefan de Vrij, 13-Wallace dos Santos, 26-Stefan Radu (6-Jordan Lukaku 60'); 16-Marco Parolo, 20-Lucas Biglia (9-Filip Dordevic 60'), 21-Sergej Milinkovic-Savic; 25-Cristiano Lombardi (96-Alessandro Murgia 66'), 17-Ciro Immobile, 10-Felipe Anderson
Pelatih: Simone Inzaghi (Italia)

Wasit: Davide Massa

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer