Sukses


Juventus Belajar Banyak dari AC Milan

Bola.com, Milan - Gelandang Juventus, Kwadwo Asamoah, mengakui kalau timnya memetik pelajaran berharga ketika kalah dari AC Milan di ajang Piala Super Italia 2016. Asamoah menilai Juventus akhirnya dapat bermain lebih baik pada pertemuan selanjutnya menghadapi klub yang sama pada ajang Coppa Italia.

Juventus dibayangi trauma kekalahan pada gelaran Piala Super Italia jelang pertemuan menghadapi AC Milan dalam pertandingan perempat final Coppa Italia, Rabu (25/1/2017). Meski begitu, Juventus pada akhirnya mampu mengatasi perlawanan AC Milan dengan skor 2-1.

AC Milan yang diprediksi bakal menyulitkan Juventus, nyatanya dibuat tidak berdaya dengan dua gol cepat dari Paulo Dybala dan Miralem Pjanic dalam tempo 20 menit. Dua gol dari Juventus hanya mampu dibalas satu gol oleh Rossoneri pada pertengahan babak kedua melalui Carlos Bacca.

Bagi Asamoah kemenangan yang diperoleh I Bianconeri atas Rossoneri merupakan kemenangan yang cukup penting. Fakta tersebut mengacu pada dua pertemuan kedua tim pada musim 2016-2017 di mana AC Milan tak terkalahkan ketika berhadapan Juventus pada babak normal.

"Ini merupakan kemenangan besar menghadapi tim seperti AC Milan. Kami selalu berusaha melaju sejauh mungkin di ajang Coppa. Tujuan utama kami adalah melaju hingga ke partai final," kata Asamoah.

"Kami kalah dari mereka di Piala Super Italia beberapa bulan lalu. Kendati begitu, kekalahan tersebut memacu kami untuk tampil lebih baik di Coppa Italia (menghadapi AC Milan)," lanjutnya.

Juventus akan menghadapi Napoli pada babak semifinal Coppa Italia yang akan berlangsung pada 1 Maret dan 5 April mendatang. Napoli lolos setelah mengalahkan Fiorentina 1-0, di San Paolo, Selasa (24/1/2017).

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer