Sukses


Higuain Puji Keberanian Allegri Ubah Formasi Juventus

Bola.com, Turin - Striker Juventus, Gonzalo Higuain, melayangkan pujian kepada pelatih Massimiliano Allegri. Menurut Higuain, keberanian Allegri mengubah formasi Juve patut diacungi jempol.

"Pelatih (Allegri) memiliki keberanian untuk mengubah formasi. Siapa pun yang bermain menunjukkan jika mereka bisa melakukannya," ujar Higuain.

"Kami berharap terus berkembang, perjalanan masih panjang. Jika bermain seperti itu, kami akan menyulitkan tim manapun," tutur striker asal Argentina tersebut.

Juventus menunjuk Allegri sebagai suksesor Antonio Conte di kursi pelatih pada musim panas 2014. Mantan pelatih AC Milan itu melanjutkan tradisi taktik tiga bek yang biasa diusung Conte selama menangani La Vechia Signora.

Allegri berimprovisasi dengan mengubah formasi Juventus dari 3-5-2 menjadi 4-2-3-1 sejak awal Desember 2016. Hasilnya, Gianluigi Buffon dkk. selalu meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir.

Teranyar, mereka sukses membungkam Sassuolo dengan skor 2-0 di Stadion Mapei dalam laga pekan ke-22 Serie A, Minggu (29/1/2017). Sepasang gol I Bianconeri disarangkan Gonzalo Higuain pada menit ke-9 dan Sami Khedira menit ke-26. 

"Dengan formasi ini, kami membutuhkan usaha ekstra untuk membangun serangan. Kami akan tetap bermain dengan formasi dan performa seperti ini. Kami ingin berusaha dan memenangi Scudetto keenam secara beruntun," kata Higuain.

Kemenangan atas Sassuolo membuat posisi Juventus di puncak klasemen sementara Serie A 2016-2017 semakin kukuh. Juve berada di posisi teratas dengan nilai 51 hasil dari 21 pertandingan, unggul empat poin atas AS Roma di tempat kedua dan sudah menjalani 22 laga. 

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer