Sukses


Tekuk Inter Milan jadi Modal Juventus ke Liga Champions

Bola.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menyebut kemenangan atas Inter Milan menjadi modal besar bagi anak asuhnya ke Liga Champions. Juventus bersua FC Porto pada Babak 16 Besar Liga Champions.

Pada pertandingan di Juventus Stadium, Minggu (5/2/2017) atau Senin (6/2/2017) dini hari WIB, Juventus unggul 1-0 berkat gol Juan Cuadrado pada menit akhir babak pertama. Gol tersebut membuat Juventus nyaman di puncak klasemen sementara Serie A 2016-2017, dengan 54 poin.

Koleksi tersebut unggul enam angka dari Napoli, yang berada di posisi ke-2. Selain semakin percaya diri di level domestik, mental Juventus semakin kuat guna melakoni tantangan di tingkat Liga Champions.

"Kami masih harus meningkatkan permainan. Tantangan terbesar bulan ini ada di Liga Champions, dan kami mendapatkan modal luar biasa dengan kemenangan atas Inter Milan," tegas Allegri, di Tuttosport.it.

Saat bersua Inter Milan, Juventus mendapat pelajaran berharga terkait kondisi di lapangan. Bagi Allegri, skuatnya butuh stabilitas kesabaran guna menekan pertahanan lawan.

Saat semua terkendali, Juventus bisa leluasa melakuakn variasi serangan. "Kami tampil dominan, tapi yang terpenting adalah konsisten saat menguasai bola. Saya senang karena kami bisa melakukan keseimbangan saat banyak pemain berkarakter menyerang yang kutampilkan," tegas Allegri.

Bagi Allegri, satu yang masih menjadi ujian adalah performa tim saat beberapa penggawa utama harus istirahat. Baginya, situasi tersebut menjadi atensi karena bisa saja suasana negatif itu terjadi pada saat jadwal padat.

"Andai saya memiliki banyak pemain yang setara tentu tak menjadi masalah. Situasi itulah yang harus kami antisipasi. Jika semua pemain melaksanakan sistem yang kubangun, tentu tak ada adangan berarti," tegas Allegri.

Gelandang Juventus, Miralem Pjanic mengakui timnya tampil tak konsisten, terutama saat menjaga keseimbangan antarlini. Hal itu terlihat ketika Inter Milan beberapa kali membahayakan gawang Gianluigi Buffon.

Sumber: Tuttosport, Juventus.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer