Sukses


Juventus Pertimbangkan David De Gea Sebagai Suksesor Buffon

Bola.com, Turin - Juventus, dikabarkan Football Italia, tengah mempertimbangkan untuk menjadikan David De Gea sebagai suksesor Gianluigi Buffon pada 2018 mendatang. 

Gianluigi Buffon yang saat ini sudah berusia 39 tahun diprediksi akan mengakhiri karier profesional selepas perhelatan Piala Dunia 2018. Hal ini membuat Juventus mengambil langkah antisipatif dengan mencari calon pengganti kiper legendaris tersebut.

Nama De Gea masuk dalam pertimbangan manajemen Juventus karena kualitas yang dimiliki kiper asal Spanyol tersebut. Namun, La Vecchia Signora akan menghadapi jalan yang terjal untuk merekrut De Gea.

Manchester United dipastikan akan berusaha keras mempertahankan kiper berusia 26 tahun tersebut di Old Trafford. Selain itu, Juventus juga akan mendapatkan saingan dari Real Madrid yang masih menyimpan asa untuk mendatangkan sang kiper ke Santiago Bernabeu.

Saat ini, De Gea masih terikat kontrak dengan Manchester United hingga Juni 2019. Namun Manchester United diprediksi akan meminta harga yang tinggi jika pada akhirnya bersedia melepas De Gea sebelum kontraknya berakhir.

Langkah Juventus mengincar kiper non-Italia terbilang tidak biasa. Kiper asing terakhir yang pernah membela Juventus adalah Edwin van der Sar, yang berada di klub tersebut pada periode 1999-2001.

Selain De Gea, Juventus juga menjadikan Gianluigi Donnarumma (AC Milan) dan Mattia Perin (Genoa) sebagai kandidat suksesor Buffon.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

Video Populer

Foto Populer