Sukses


Bungkam Crotone, AS Roma Terus Bayangi Juventus

Bola.com, Crotone - AS Roma menang 2-0 atas Crotone pada pertandingan pekan ke-24 Serie A di Stadio Ezio Scida, Minggu (12/2/2017). Hasil ini membuat Roma terus membayangi Juventus di klasemen sementara.

Skuat Serigala Ibukota menempati peringkat dua dengan 53 poin. Mereka tertinggal empat angka dari Juve yang berada di posisi teratas, namun baru menjalani 23 laga. Sementara itu, Crotone menghuni posisi 19 dengan nilai 13.

Meski bermain di kandang lawan, Roma langsung mengambil inisiatif serangan. Pada menit ke-16, I Giallorossi mendapatkan hadiah penalti setelah Mohamed Salah dijatuhkan Gianmarco Ferrari di kotak terlarang.

Akan tetapi, Edin Dzeko yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Bola hasil sepakan 12 pas Dzeko melenceng tipis di sisi kiri gawang Crotone.

Masuk menit ke-21, tim tuan rumah memiliki kesempatan untuk memimpin lebih dulu. Sayang, bola hasil tendangan Aleksandar Tonev masih mampu dihentikan kiper Roma, Wojciech Szczesny.

Lima menit jelang turun minum, AS Roma mampu memecah kebuntuan. Umpan dari Mohamed Salah sukses dikonversi Radja Nainggolan menjadi gol dengan tendangan kaki kanan. Sampai turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Roma tetap bertahan.

Pada interval kedua, Roma masih mengendalikan jalannya pertandingan. Salah memperoleh peluang untuk menggandakan keunggulan I Lupi pada menit ke-47. Namun, bola hasil tembakan Salah dapat digagalkan kiper.

Federico Fazio nyaris membobol gawang Crotone pada menit ke-54, andai bola hasil tendangannya yang memanfaatkan umpan dari Leandro Paredes tidak menerpa mistar gawang.

Edin Dzeko membayar lunas kegagalannya mencetak gol pada babak pertama. Mantan pemain Manchester City itu sukses menjaringkan bola ke dalam gawang Crotone pada menit ke-77 dengan sepakan dari dalam kotak penalti.

Memasuki menit-menit akhir, AS Roma masih menguasai jalannya pertandingan, sedangkan Crotone hanya sesekali mengancam lewat serangan balik. Akan tetapi, hingga laga usai, kemenangan 2-0 Roma atas Crotone tetap bertahan.

Susunan pemain:
Crotone (5-4-1): 1-Alex Cordaz; 22-Aleandro Rosi, 23-Noe Dussenne (29-Marcello Trotta 76'), 13-Gianmarco Ferrari, 17-Federico Ceccherini, 15-Djamel Mesbah (31-Mario Sampirisi 55'); 27-Acosty Boadu-Maxwell, 8-Lorenzo Crisetig, 28-Leonardo Capezzi, 24-Aleksandar Tonev (9-Andrea Nalini 81'); 11-Diego Falcinelli.

Pelatih: Davide Nicola (Italia)

AS Roma (3-4-2-1): 1-Wojciech Szczesny; 44-Kostas Manolas, 20-Federico Fazio, 2-Antonio Rudiger; 13-Bruno Peres (21-Mario Rui 88'), 6-Kevin Strootman, 5-Leandro Paredes, 33-Emerson; 4-Radja Nainggolan (8-Diego Perotti 90+1'), 11-Mohamed Salah (16-Daniele De Rossi 80'); 9-Edin Dzeko.

Pelatih: Luciano Spalletti (Italia)

Wasit: Carmine Russo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer