Sukses


Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022: Timnas Italia Tertahan di Markas Swiss

Bola.com, Basel - Timnas Italia gagal meraih tiga poin saat melawat ke markas Swiss di St Jakob Park, pada laga kelima Grup C kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Senin (6/9/2021) dini hari WIB. Italia harus puas bermain imbang 0-0 kontra Swiss.

Meski gagal menang, Gli Azzurri tetap berada di puncak Grup C dengan nilai 11 hasil dari lima pertandingan. Timnas Italia unggul empat poin atas Swiss yang menempati posisi kedua.

Bermain di kandang lawan, Italia mendapat perlawanan sengit pada menit-menit awal pertandingan. Namun, Timnas Italia mampu meredam serangan Timnas Swiss dengan memainkan tempo permainan.

Pada menit ke-18, Gli Azzurri memperoleh peluang bagus lewat aksi Domenico Berardi. Akan tetapi, bola hasil tendangan Berardi dapat digagalkan kiper Swiss, Yann Somer.

Lorenzo Insigne menebar ancaman ke gawang Swiss pada menit ke-34. Sayangnya, bola hasil tembakan Insigne yang memanfaatkan umpan dari Manuel Locatelli masih melambung di atas mistar.

Pada menit ke-42, Swiss akhirnya mendapat peluang. Namun, bola hasil sundulan Manuel Akanji gagal membuahkan gol, karena bola melipir tipis ke samping gawang Italia.

Timnas Italia nyaris mencetak gol melalui Insigne pada menit ke-45+3. Pemain Napoli itu melepas tendangan bebas yang kemudian ditepis oleh Sommer. Laga babak pertama kemudian berakhir tanpa gol.

 

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Italia berusaha kembali mendominasi pertandingan. Usaha mereka kemudian mendapatkan ganjaran pada menit ke-50.

Wasit menghadiahkan penalti untuk Timnas Italia, setelah Ricardo Rodriguez dianggap melanggar Domenico Berardi di kotak terlarang. Pemain Swiss sempat memprotes wasit.

Akan tetapi, setelah dilihat melalui VAR, wasit memastikan bahwa Italia memang pantas mendapat penalti. Sayang seribu sayang, eksekusi Jorginho kali ini gagal. Sommer membaca arah bola dan bergerak ke kiri untuk menyambut si kulit bundar ke dalam pelukannya.

Timnas Swiss beberapa kali merepotkan barisan belakang Italia. Namun, serangan yang dibangun masih belum membahayakan gawang Gli Azzurri yang dikawal Gianluigi Donnarumma.

Timnas Italia terus berusaha membobol gawang Swiss kawalan Yann Somer. Namun, tak ada gol yang tercipta. Laga pun berakhir skor kacamata 0-0.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:

Timnas Swiss (4-3-2-1): Yann Sommer (c); Silvan Widmer, Nico Elvedi, Manuel Akanji, Ricardo Rodriguez; Michel Aebischer, Djibril Sow, Fabian Frei; Renato Steffen, Steven Zuber; Haris Seferovic.

Pelatih: Murat Yakin

Timnas Italia (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Giovanni Di Lorenzo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini (c), Emerson; Nicolo Barella, Jorginho, Manuel Locatelli; Domenico Berardi, Ciro Immobile, Lorenzo Insigne.

Pelatih: Roberto Mancini

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya/Published: 06/09/2021)

Video Populer

Foto Populer