Sukses


Carlo Ancelotti: Thiago Jadi Kunci Kemenangan Bayern Munchen

Bola.com, Munchen - Pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti, menganggap Thiago Alcantara menjadi faktor kunci kemenangan timnya 5-1 atas Arsenal pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, Munchen, Rabu (15/2/2017) waktu setempat. 

"Posisi Thiago Alcantara sangat penting di tim kami. Dia memberi keleluasaan ruang bagi Arjen Robben, Philipp Lahm, David Alaba dan Douglas Costa. Atas kontribusinya, kami mampu menciptakan banyak peluang," ujar Ancelotti.

Die Bayern yang bertindak sebagai tuan rumah tampil agresif menekan pertahanan The Gunners. Pada laga tersebut, Bayern Munchen menguasai jalannya pertandingan dengan presentase penguasaan bola sebesar 69 persen.

Selain itu, tim asuhan Ancelotti juga mencatat 11 tembakan tepat sasaran dari 17 percobaan. Hasilnya, Die Roten mencetak lima gol yang masing-masing diciptakan Arjen Robben pada menit ke-11, Robert Lewandowski (53'), Thiago Alcantara (56' dan 63') dan Thomas Muller (88'). Adapun gol balasan Arsenal diciptakan Alexis Sanchez pada menit ke- 30.

"Ini merupakan kemenangan yang sangat penting. Kami tampil solid sepanjang pertandingan dan menampilkan
kualitas serangan yang cukup baik," kata Ancelotti.

Dengan hasil ini, Bayern Munchen telah menginjakkan satu kakinya di babak 8 besar. Sebab, Die Roten hanya tinggal meraih hasil imbang atau kalah dengan selisih kurang dari empat gol pada pertemuan kedua yang akan berlangsung di Emirates Stadium, 3 Maret mendatang.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

 

Video Populer

Foto Populer