Sukses


Prediksi FC Porto Vs Juventus: Reuni 2 Kiper Legenda

Bola.com, Porto - FC Porto dan Juventus akan saling berhadapan pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions di Estadio Do Dragao, Rabu (22/2/2017). Duel ini tidak hanya mempertemukan dua klub top Eropa, namun juga reuni dua kiper legenda.

Iker Casillas dan Gianluigi Buffon merupakan dua penjaga gawang terbaik pada abad ke-21. Keduanya berhasil meraih berbagai gelar juara, baik di level klub maupun timnas.

Setelah merengkuh 18 trofi bersama Real Madrid, San Iker angkat kaki dari Santiago Bernabeu dan gabung ke Porto pada 11 Juli 2015. Casillas pun mampu menjadi sosok penting di bawah mistar gawang The Dragons.

Pada musim lalu, dia tampil dalam 40 pertandingan di seluruh ajang kompetisi dan mencatatkan 14 clean sheets, serta hanya kebobolan 39 gol. Sementara itu, memasuki musim ini, San Iker membukukan 17 laga tanpa kebobolan dan kemasukan 15 gol dari 30 laga.

Menghadapi Juventus, pemain 35 tahun tersebut berambisi melanjutkan catatan apik itu dan membawa Porto meraih kemenangan. Casillas juga tak sabar kembali bersua Buffon yang merupakan sahabat sekaligus rival.

"Menurut saya, sepak bola Italia tidak akan lagi memiliki kiper lain seperti Buffon. Di Eropa ataupun di seluruh dunia, dia dianggap sebagai salah satu yang terbaik sepanjang masa," kata Casillas.

"Rivalitas kami sehat, persaingan positif. Kami sangat menghargai satu sama lain dan bermain melawan Buffon selalu menyenangkan. Dia adalah pemain yang dikenal dan dikagumi di seluruh dunia, dan dia adalah bagian dari sejarah sepak bola," lanjutnya.

Di kubu Juventus, Gianluigi Buffon masih menjadi tembok kukuh di bawah mistar gawang. Meski telah berusia 39 tahun, Buffon berhasil menorehkan 13 clean sheets dan kebobolan 19 gol dari 28 pertandingan pada musim ini.

Kiper timnas Italia ini pun mampu menjaga gawang I Bianconeri tak kebobolan dalam empat dari lima laga terakhir di ajang Serie A. Dengan performanya yang tetap stabil, Gianluigi Buffon diyakini akan menyulitkan pemain Porto untuk mencetak gol.

Andai berhasil meraih hasil positif, peluang Juventus lolos ke perempat final Liga Champions terbuka lebar. Sebab pada leg kedua, giliran Juve yang menjamu Porto di Juventus Stadium, 14 Maret 2017.

"Saya senang bisa kembali bertemu Iker Casillas. Dia teman dan lawan yang saya selalu junjung dengan luar biasa dan saya terus melakukannya, terutama jika Anda mempertimbangkan dia harus membuat keputusan yang kuat untuk meninggalkan Real Madrid dan mengembalikan kariernya bersama Porto," kata Buffon.

Sejauh ini, Iker Casillas dan Gianluigi Buffon telah 16 kali bersua baik di level klub maupun timnas. Dari 16 pertemuan tersebut, Casillas mengungguli Buffon dengan delapan kemenangan, empat kekalahan, dan dua laga sisa berakhir imbang.

Prakiraan susunan pemain:
FC Porto (4-1-3-2): Iker Casillas; Maxi Pereira, Felipe, Marcano, Alex Telles; Danilo Pereira; Jesus Manuel Corona, Oliver Torres, Yacine Brahimi; Diogo Jota, Andre Silva.

Pelatih: Nuno Espirito Santo (Portugal)

Juventus (4-2-3-1): Gianluigi Buffon; Stephan Lichtsteiner, Medhi Banatia, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Miralem Pjanic, Sami Khedira; Juan Cuadrado, Paulo Dybala, Mario Mandzukic; Gonzalo Higuain.

Pelatih: Massimiliano Allegri (Italia)

Head to head kedua tim:
23/10/01 Juventus 3 - 1 FC Porto (Liga Champions)
10/10/01 FC Porto 0 - 0 Juventus (Liga Champions)
16/05/84 Juventus 2 - 1 FC Porto (Piala Winners)

Lima pertandingan terakhir FC Porto:
21/01/17 FC Porto 4 - 2 Rio Ave (Liga Premier Portugal)
29/01/17 Estoril 1 - 2 FC Porto (Liga Premier Portugal)
05/02/17 FC Porto 2 - 1 Sporting CP (Liga Premier Portugal)
12/02/17 Vitoria Guimaraes 0 - 2 FC Porto (Liga Premier Portugal)
18/02/17 FC Porto 4 - 0 Tondela (Liga Premier Portugal)

Lima pertandingan terakhir Juventus:
29/01/17 Sassuolo 0 - 2 Juventus (Serie A)
06/02/17 Juventus 1 - 0 Inter Milan (Serie A)
09/02/17 Crotone 0 - 2 Juventus (Serie A)
13/02/17 Cagliari 0 - 2 Juventus (Serie A)
18/02/17 Juventus 4 - 1 Palermo (Serie A)

Persentase menang: FC Porto 45 - 55 Juventus

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer