Sukses


Legenda Bayern Munchen: Rekor Transfer Paul Pogba Segera Pecah

Bola.com, Munchen - Mantan penjaga gawang Bayern Munchen, Oliver Kahn, memprediksi rekor transfer dunia yang dipegang Paul Pogba akan segera dilewati. Menurut Kahn, klub-klub Inggris atau Spanyol berpeluang memecahkan rekor tersebut.

Pogba memecahkan rekor transfer dunia saat Manchester United membelinya dari Juventus seharga 105 juta euro (Rp sekitar 1,48 triliun) pada musim panas 2016. Nilai transfer itu memecahkan rekor sebelumnya atas nama Gareth Bale saat pindah dari Tottenham Hotspur ke Real Madrid senilai 101 juta euro (sekitar Rp 1,32 triliun) pada 1 September 2013.

"Jumlah uang yang sangat besar akan dihabiskan untuk membeli pemain-pemain terbaik dunia. Saya rasa transfer senilai 150 juta euro (Rp 2,1 triliun) akan segera terjadi," tutur Kahn kepada majalah Socrates.

"Akan sulit untuk Bayern Munchen mendatangkan pemain sekelas Franck Ribery dan Arjen Robben pada masa depan. Saya tidak tahu apakah mereka mau bersaing dengan klub-klub dari Inggris dan Spanyol," lanjut pemain asal Jerman ini.

Sejauh ini, rekor pembelian termahal Bayern Munchen terjadi ketika merekrut Javi Martinez dari Athletic Bilbao seharga 40 juta euro atau setara Rp 565,04 miliar pada 29 Agustus 2012.

Sumber: Four Four Two

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer