Sukses


Mazzola: Inter Milan Butuh Pemain Seperti Alexis Sanchez

Bola.com, Milan - Legenda Inter Milan, Sandro Mazzola, mengagumi kualitas winger Arsenal, Alexis Sanchez. Mazzola berpendapat, I Nerazzurri membutuhkan pemain seperti Sanchez.

Inter Milan mendapatkan kucuran dana segar setelah saham mayoritasnya dibeli konsorsium asal China, Suning Group, pada Juni 2016. I Nerazzurri berani mengeluarkan 154 juta euro atau setara dengan Rp 2,17 triliun pada bursa transfer musim panas tahun lalu.

Dengan sokongan finansial dari sang pemilik baru membuat I Nerazzurri kembali digosipkan mengincar pemain-pemain bintang. Beberapa nama yang dikaitkan dengan tim asuhan Stefano Pioli itu adalah Marco Verratti (Paris Saint-Germain), Kylian Mbappe, Fabinho (AS Monaco), hingga Lionel Messi (Barcelona).

"Saya tergila-gila dengan Alexis Sanchez. Bagi saya, dia sempurna buat tim ini karena saat ini dia telah berkembang dan mencetak banyak gol tiap musim. Inter membutuhkan pemain seperti dia," ujar Mazzola.

Sanchez pernah memiliki pengalaman bermain di Serie A. Dia pertama kali hijrah ke Eropa setelah Udinese merekrutnya dari Cobreloa dengan banderol tiga juta euro (Rp 42,5 miliar) pada Juli 2008.

Pemain yang kini berusia 28 tahun itu baru menjadi pilar Udinese pada musim 2008-2009 setelah sempat dipinjamkan ke Colo Colo dan River Plate. Dia akhirnya dibeli Barcelona dengan mahar 26 juta euro (Rp 368 miliar) pada Juli 2011.

Hanya tiga musim di Camp Nou, Sanchez hengkang ke Arsenal dengan nilai transfer 42,5 juta euro atau setara dengan Rp 602 miliar pada Juli 2014. Winger timnas Cile tersebut mencetak 62 gol dan 39 assist dari 127 laga bersama The Gunners.

Alexis Sanchez belum memperpanjang kontraknya bersama Arsenal yang sejatinya berakhir pada musim panas 2018. Disinyalir, dia tidak puas karena hanya merasakan trofi Piala FA 2014-2015 serta Community Shield 2014 dan 2015 selama memperkuat tim Meriam London.

Sumber: Corriere dello Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer