Sukses


Bayern Munchen Kembali Hancurkan Arsenal

Bola.com, Jakarta Bayern Munchen kembali menghancurkan Arsenal dengan skor 5-1 pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Emirates Stadium (7/3/2017). 

Arsenal mencoba bermain lepas setelah kalah agregat 1-5 dari Bayern Munchen. The Gunners mendapat peluang pertama melalui tandukan Olivier Giroud, tetapi usaha tersebut masih belum mengenai sasaran.

Pada menit ke-20, Arsenal membuktikan determinasi mereka setelah Theo Walcott mampu membobol gawang Manuel Neuer melalui aksi individu. Pemain tim nasional Inggris tersebut menerobos kotak penalti Bayern dan melepaskan tendangan keras yang tidak mampu dihalau Neuer.

Bayern Munchen mencoba balik mengancam, namun serangan yang mereka bangun melalui Arjen Robben dan Franck Ribery belum mampu menembus pertahanan Arsenal. Sebaliknya, Walcott hampir menggandakan keunggulan Arsenal pada menit ke-34, tetapi tendangannya masih melebar dari gawang Bayern Munchen.

Arsenal mendapat petaka pada menit ke-54 ketika wasit mengganjar Laurent Koscielny dengan dua kartu kuning dalam tempo satu menit dan memberikan tendangan penalti untuk Bayern Munchen.

Robert Lewandowski yang menjadi eksekutor melakukan tugasnya dengan baik dan membobol gawang Arsenal yang dijaga David Ospina. Skor pertandingan pun berubah menjadi 1-1 dengan agregat sementara 6-2 untuk keunggulan Bayern Munchen.

Arjen Robben membawa Bayern Munchen berbalik unggul setelah mampu memanfaatkan kesalahan yang dilakukan Ospina dan Alexis Sanchez pada menit ke-68.

Pada menit ke-78, tendangan keras Douglas Costa dari luar kotak tidak mampu dihalau Ospina. Bayern Munchen kembali menambah keunggulan menjadi 3-1.

Hanya dua menit setelah gol Douglas Costa, gawang Arsenal kembali bergetar. Kali ini melalui aksi Arturo Vidal.

Bayern Munchen tidak berhenti di situ, Vidal mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini pada menit ke-85 setelah memanfaatkan operan dari Douglas Costa. Wakil asal Jerman tersebut mengakhiri laga dengan skor yang sama dengan pertemuan pertama, 5-1.

Bayern Munchen dipastikan menembus babak perempat final Liga Champions dengan agregat skor total 10-2.

Susunan Pemain

Arsenal (4-3-3): 13-David Ospina; 24-Hector Bellerin, 20-Shkodran Mustafi, 6-Laurent Koscielny, 18-Nacho Monreal; 29-Granit Xhaka, 15-Alex Oxlade-Chamberlain, 8-Aaron Ramsey (34-Francis Coquelin 72'); 14-Theo Walcott, 12-Olivier Giroud (11-Mesut Ozil 72'), 7-Alexis Sanchez (9-Lucas Perez 73')
Manajer: Arsene Wenger (Prancis)

Bayern Munchen (4-2-3-1): 1-Manuel Neuer; 13-Rafinha, 8-Javi Martinez, 5-Mats Hummels, 27-David Alaba; 14-Xabi Alonso, 23-Arturo Vidal; 10-Arjen Robben (11-Douglas Costa 71'), 6-Thiago Alcantara (32-Joshua Kimmich 79'), 7-Franck Ribery (35-Renato Sanches 79'); 9-Robert Lewandowski
Pelatih: Carlo Ancelotti (Italia)

Wasit: Anastasios Sidiropoulos (Yunani)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer