Sukses


Istri Michael Essien Beli Klub Kasta Ketiga Italia

Bola.com, Como - Istri Michael Essien, Akosua Puni Essien, resmi membeli klub Italia, Como, pada Kamis (16/3/2017). Menurut laporan ESPN, Puni mengeluarkan dana sebesar 237.000 euro (Rp 3,4 miliar) untuk mengakuisisi saham klub kasta ketiga tersebut.

Harga itu tidak termasuk pembelian pusat latihan tim dan pergantian nama Calcio Como. Selanjutnya, klub berjuluk Lariani tersebut akan memakai nama FC Como.

Puni mengungkapkan rasa gembira setelah menjadi pemilik Como. "Saya merasa terhormat menjadi bagian dari sejarah klub yang telah berdiri selama 110 tahun ini," serunya.

Berdiri pada 1907, Como lebih banyak berkiprah di kasta bawah sepak bola Italia. Mereka terakhir kali berlaga di Serie A pada musim 2002-2003, dan terus mengalami degradasi ke level bawah dalam tiga musim beruntun.

Sempat mengalami kebangkurtan pada musim 2005-2006, Como terpaksa bermain di Serie D atau level tertinggi kompetisi amatir di Italia. Namun, mereka kembali ke Serie C2 dua musim kemudian.

Kini, Como berkompetisi di Lega Pro/A (dulu Serie C1) setelah terdegradasi dari Serie B musim lalu. Anak asuh Fabio Gallo itu berpeluang naik ke Serie B musim depan lewat jalur play-off lantaran menempati posisi ketujuh klasemen sementara Lega Pro/A.

Sebagai informasi tambahan, Puni menggelar pernikahan tertutup dengan Michael Essien pada 2012. Dari hasil pernikahannya dengan gelandang Persib Bandung tersebut, Puni dikaruniai dua orang anak, Michelle Essien dan Michael Essien jr.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer