Sukses


Liverpool Kehilangan Lallana, Klopp Tak Salahkan Southgate

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tidak menyalahkan pelatih Inggris, Gareth Southgate, atas cederanya Adam Lallana. Klopp mengaku hanya heran dengan penjadwalan laga The Three Lions.

Lallana mengalami cedera pada babak pertama laga antara Inggris kontra Lithuania pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa Grup F, Sabtu (25/3/2017). Namun, gelandang Liverpool itu tetap bermain hingga laga usai karena staf medis menduga hanya terjadi kram.

"Sulit bagi kami kehilangan pemain seperti Adam (Lallana) selama empat pekan yang bisa menjadi delapan pertandingan," ujar Klopp.

"Siapa pun yang berpikir bahwa ide yang bagus untuk memainkan laga Manchester City kontra Liverpool pada Minggu dan kemudian Jerman melawan Inggris pada Rabu sungguh tidak masuk akal," lanjut Klopp.

Lallana rupanya mengalami cedera paha dan diperkirakan absen empat pekan. Itu menjadi kerugian besar bagi Liverpool lantaran kehilangan satu di antara gelandang intinya.

"City dan Liverpool adalah satu di antara laga paling intens di liga. Anda tidak bisa memiliki pertandingan besar lain sesudahnya seperti Jerman melawan Inggris. Kami melakukan ini untuk mendukung para pemain dan banyak di antara mereka yang cedera setelah jeda internasional," kata Klopp.

"Laga persahabatan pada fase ini? Seseorang ingin memberi tahu saya bahwa itu penting karena kita akan memelajari sesuatu mengenai para pemain. Delapan pekan dari sekarang, kita memiliki banyak laga uji coba untuk tim nasional. Para pemain seharusnya berlibur, tetapi mereka memainkan laga persahabatan untuk tim nasional masing-masing."

"Saya tidak menyalahkan siapa pun, terutama Gareth Southgate. Saya menyukai dia, kami bertemu beberapa kali. Sebagai manajer, saya sangat menghormati keputusan dia untuk memilih Adam. Media akan memberi tekanan besar jika dia tidak menurunkan susunan pemain terbaik. Jika mencadangkan Lallana saat melawan Jerman, media akan bertanya apakah dia ingin menang," tutur Klopp.

Laga pertama yang bakal dilewatkan Lallana adalah saat Liverpool menjamu Everton pada Premier League pekan ke-30 bertajuk Derbi Merseyside di Stadion Anfield, Sabtu (1/4/2017).

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer