Sukses


3 Alasan Napoli Bisa Kalahkan Juventus

Bola.com - Napoli akan menjamu Juventus pada laga pekan ke-30 Serie A di Stadion San Paolo, Naples, Minggu (2/4/2017). Bermain di kandang sendiri, I Partenopei tidak ingin dipermalukan di hadapan para pendukungnya.

Napoli saat ini duduk di peringkat ketiga klasemen sementara Serie A dengan raihan 63 poin dari 29 pertandingan. Skuat asuhan Maurizio Sarri itu tertinggal 10 angka dari lawan mereka pekan ini, Juventus.

Marek Hamsik dan kawan-kawan wajib meraih kemenangan atas Juventus demi mengamankan tiket ke kompetisi Liga Champions musim depan. Saat ini mereka hanya berjarak enam poin dari Lazio di peringkat keempat.

Akan tetapi, Napoli pantang meremehkan Juventus karena rekor pertemuan tidak berpihak kepada mereka. Kedua kesebelasan telah bertemu sebanyak 155 kali dengan catatan Napoli menang 35 kali, 47 pertandingan berakhir seri, serta I Bianconeri meraih 73 kemenangan.

Napoli memiliki keunggulan jelang laga ini. Jika mampu memanfaatkannya, I Partenopei berpeluang mengalahkan Juventus.

Berikut ini adalah tiga keunggulan Napoli jelang laga menghadapi Juventus:

 

2 dari 4 halaman

Stadion San Paolo Angker untuk Juventus

San Paolo adalah salah satu stadion paling ditakuti di Italia. Banyak kesebelasan besar harus pulang dengan tangan hampa dari stadion ini.

Juventus merupakan salah satu korban dari Stadion San Paolo. I Bianconeri hanya meraih satu kemenangan dari sebelas lawatan terakhir ke sana.

Terakhir kali I Partenopei kalah dari Juventus di San Paolo terjadi pada pekan ke-18 Serie A pada musim 2014-2015. Saat itu gol-gol dari Paul Pogba (29'), Martin Caceres (69'), serta Arturo Vidal (90') hanya mampu dibalas lewat Miguel Britos pada menit ke-64.

Selain itu, Napoli hanya meraih satu kekalahan dari sepuluh laga terakhir yang mereka mainkan di San Paolo. Atalanta merupakan satu-satunya kesebelasan yang membawa pulang tiga poin dari Naples ketika menang 2-0 pada pekan ke-26.

3 dari 4 halaman

Tiga Mesin Gol Napoli

Napoli merupakan kesebelasan paling produktif di Serie A musim ini. Skuat asuhan Maurizzio Sarri ini telah mencetak 68 gol dari 29 pertandingan.

Dari jumlah tersebut, 32 di antaranya disumbangkan oleh tiga pemain, yaitu Marek Hamsik (10 gol), Lorenzo Insigne (12 gol), serta Dries Mertens (20 gol).

Catatan ini membuat Napoli menjadi satu-satunya kesebelasan di lima liga besar Eropa yang memiliki tiga pemain dengan raihan lebih dari sepuluh gol.

4 dari 4 halaman

Tuah Marek Hamsik dan Lorenzo Insigne

Publik Naples berharap pada tuah Marek Hamsik dan Lorenzo Insigne. Hamsik memiliki catatan bagus ketika menghadapi I Bianconeri. Setiap pemain asal Slovakia itu mencetak gol ke gawang Juventus, Napoli tidak pernah menderita kekalahan.

Hamsik 27 kali berhadapan dengan Juventus di seluruh kompetisi. Dari jumlah tersebut, dia berhasil mencetak enam gol.

Hasil terburuk yang diraih Napoli sewaktu Hamsik mencetak gol ke gawang Juventus adalah seri 3-3 pada musim 2011-2012. Di musim yang sama, golnya juga membantu Napoli memenangi Coppa Italia dengan skor 2-0.

Sementara Insigne tengah menjalani periode terbaik sepanjang kariernya sebagai pesepak bola. Musim ini, penyerang timnas Italia tersebut telah mencetak 12 gol dari 28 pertandingan di Serie A, menyamai raihan musim lalu.

Pemain berusia 25 tahun tersebut menjadi pembawa keberuntungan untuk Napoli di Serie A musim ini. Setiap dia mencetak gol, I Partenopei selalu terhindar dari kekalahan pada ajang tersebut.

Insigne juga sedang dalam performa terbaiknya. Dia selalu mencetak dua gol pada dua laga terakhir pada di Serie A.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer