Sukses


4 Negara Elite Eropa Akan Berkiprah di Copa America 2019

Bola.com - Federasi Sepakbola Amerika Latin (CONMEBOL), diberitakan Mirror, Jumat (31/3/2017), memiliki rencana mengundang empat negara asal Eropa seperti Portugal, Italia, Spanyol dan Prancis, untuk ambil bagian pada gelaran Copa Amerika 2019 di Brazil.

CONMEBOL kembali menghadirkan kejutan baru, setelah sebelumnya menggelar edisi khusus 100 tahun Copa Amerika (Centenario) di Amerika Serikat pada 2016.

CONMEBOL berencana memperbesar jumlah kontestan dari 12 tim menjadi 16. Dalam waktu dekat para panita penyelenggara kabarnya akan menggelar pertemuan untuk menentukan sistem pertandingan yang bakal diterapkan.

Namun, media-media Eropa meyakini Copa Amerika 2017 nanti akan diikuti 10 tim dari zona CONMEBOL, serta negara-negara Amerika Tengah seperti Amerika Serikat dan Meksiko. Jepang pun diberitakan berpeluang berlaga di turnamen tersebut.

Keputusan CONMEBOL untuk mengundang negara-negara di luar zona Amerika Latin bukan kali ini saja terjadi. Sebelumnya, mereka mengundang beberapa negara Amerika Tengah, antara lain Costa Rica, Jamaica, Haiti dan Panama untuk ikut serta di Copa Amerika Centenario.

Copa America merupakan satu di antara turnamen sepakbola tertua di dunia. Uruguay merupakan negara yang memiliki koleksi trofi terbanyak, yakni berjumlah 15 gelar.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer