Sukses


AC Milan Siap Kalahkan Inter Milan Demi Tiket Eropa

Bola.com, Milan - Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, menyebut timnya berambisi tampil di turnamen Eropa pada musim depan. Demi bisa mewujudkan hal tersebut, Milan siap bersaing dengan klub-klub lain, khususnya Inter Milan.

"Saya ingin Milan berlaga di Eropa, terlepas dari apa yang Inter lakukan. Mereka adalah lawan seperti yang lain," ujar Montella.

"Ini adalah pertarungan yang sulit untuk meraih tiket menuju turnamen Eropa dan mungkin hanya akan diputuskan pada laga terakhir musim ini," lanjut pelatih asal Italia tersebut.

AC Milan berhasil mendulang poin penuh pada laga pekan ke-31 Serie A. Menjamu Palermo di San Siro, Minggu (9/4/2017), I Rossoneri mengunci kemenangan empat gol tanpa balas.

Keempat gol Milan disarangkan Suso pada menit ke-6, Mario Pasalic menit ke-19, Carlos Bacca menit ke-37, dan Gerard Deulofeu menit ke-70.

Hasil tersebut membuat AC Milan naik ke posisi enam klasemen sementara Serie A dengan nilai 57, tertinggal dua poin dari Atalanta di tempat kelima, atau batas terakhir berlaga di Liga Europa musim depan. Milan juga unggul dua poin atas Inter Milan yang turun ke peringkat tujuh.

AC Milan akan menghadapi Inter Milan di Giuseppe Mazza pada pertandingan pekan ke-32 Serie A, 15 April 2017. Jika berhasil membungkam I Nerazzurri, Milan akan semakin menjauh dan menjaga asa berlaga di Liga Europa.

"Apakah kami diunggulkan pada laga derby? Itu hanya anggapan media. Kami tidak boleh meremehkan Inter saat ini," papar Montella.

"Kami menang melawan Palermo karena kami memiliki sikap yang benar, sesuatu yang tidak kami miliki saat melawan Pescara, pekan lalu. Ketika kami bermain seperti ini, sulit bagi siapa saja untuk menghadapi Milan," imbuhnya.

AC Milan sudah cukup lama tak berlaga di kejuaraan Eropa. Terakhir kali I Rossoneri ikut ambil bagian adalah pada Liga Champions musim 2013-2014. Sayang, langkah Milan yang saat itu masih dilatih Massimiliano Allegri terhenti pada fase 16 besar.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer