Sukses


Allegri Merasa Utang Budi kepada Mantan Petinggi AC Milan

Bola.com, Pescara - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh mantan petinggi AC Milan, Silvio Berlusconi dan Adriano Galliani, untuk menangani I Rossoneri.

Dewan direksi AC Milan telah membubarkan diri setelah menghadiri rapat terakhir dengan presiden klub, Silvio Berlusconi. Tak lama setelah itu, Fininvest Group mengumumkan penjualan saham mayoritas Il Diavolo Rosso kepada grup investor Rossoneri Sport Luxembourg (RSL).

Proses akuisisi ini mengakhiri 30 tahun era kepemilikan Fininvest Group atas AC Milan. Selama periode tersebut, sosok Silvio Berlusconi dan Adriano Galliani berhasil memimpin kesebelasan Merah-Hitam meraih berbagai kesuksesan.

Salah satu keputusan penting yang diambil Berlusconi dan Galliani adalah saat menunjuk Massimiliano Allegri sebagai pengganti Leonardo pada 17 Juni 2010. Pria yang kini berusia 49 tahun tersebut sukses mengantarkan AC Milan memenangi gelar Serie A pada musim pertamanya.

"Sebelum konferensi pers ini dimulai, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Silvio Berlusconi dan Adriano Galliani atas kepercayaan yang mereka berikan untuk menjadi pelatih dan memenangi gelar bersama AC Milan," kata Allegri seperti dilansir Football Italia.

"Sepak bola Italia pasti akan merindukan sosok seperti mereka. Keduanya menciptakan banyak sejarah pada pentas sepak bola Italia. Saya menghormati Berlusconi dan Galliani dengan seluruh kasih sayang," lanjutnya.

Karier Massimiliano Allegri bersama AC Milan tidak bertahan lama. Sang pelatih dipecat pada 13 Januari 2014 karena prestasi tim yang terus menurun. Posisinya digantikan Clarence Seedorf dua hari kemudian.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer