Sukses


Samuel Eto'o Gabung Inter Milan karena Marco Materazzi

Bola.com, Milan - Mantan pemain Inter Milan, Samuel Eto'o, mengungkapkan Marco Materazzi adalah sosok yang memengaruhinya untuk berlabuh di Giuseppe Meazza. Menurut Eto'o, mantan rekan satu timnya itu adalah figur yang ramah.

bacajuga:Baca Juga](2932108 2930657 2929303)

"Itu benar, alasan saya berseragam Inter Milan karena Materazzi. Saya mengambil kesempatan ini untuk berterima kasih kepadanya. Sebelumnya ketika berada di Kamerun, saya menerima pesan dari Materazzi. Padahal, saya tidak mengenalnya ketika itu." kata Eto'o.

"Lalu, saya menelepon Demetrio Albertini, yaitu rekan setim di Barcelona untuk mengonfirmasi kebenaran pesan tersebut. Namun, Albertini memastikan hal itu benar-benar dari Materazzi. Jadi, jika saya bermain untuk Inter Milan, saya harus berterima kasih kepada Materazzi," ujar pemain asal Kamerun tersebut.

Nama Samuel Eto'o melejit ketika berseragam Barcelona pada periode 2004 hingga 2009. Berbagai prestasi mampu diraih pemain Kamerun itu selama berada di tim Catalan, yakni seperti dua gelar Liga Champions dan tiga trofi La Liga.

Pada awal musim 2011-12, Samuel Eto'o dilego Barcelona ke Inter Milan dengan nilai transfer 20 juta euro (Rp 290,14 miliar). Eto'o tidak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi dengan sepak bola Italia.

Samuel Eto'o tercatat membukukan 16 gol dan sembilan assist dari 48 penampilan pada musim perdananya di Inter Milan. Performa gemilang sang pemain mengantarkan Inter Milan berhasil meraih tiga gelar, yaitu Serie A, Liga Champions dan Coppa Italia.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer