Sukses


Monaco Yakin Masih Bisa Singkirkan Juventus dari Liga Champions

Bola.com, Monaco - AS Monaco menyerah dua gol tanpa balas dari Juventus pada leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (3/5/2017). Meski kalah, Monaco masih yakin mampu singkirkan Juve dan melenggang ke final.

Bermain di Stade Louis II, Monaco tampil percaya diri. Klub asuhan Leonardo Jardim itu mencatatkan 52 persen penguasaan bola, berbanding 48 persen milik I Bianconeri.

Les Monegasques juga melepaskan 14 tembakan yang enam di antaranya mengarah tepat ke gawang. Sementara itu, Juventus memperoleh lima peluang bagus dari 10 kesempatan.

Namun, solidnya barisan belakang La Vecchia Signora membuat berbagai peluang yang didapat AS Monaco tak membuahkan hasil. Mereka pun akhirnya menyerah dengan skor 0-2. Sepasang gol Juve dicetak Gonzalo Higuain pada menit ke-29 dan 59.

Hasil ini membuat peluang Monaco lolos ke final Liga Champions musim ini makin berat. Sebab, mereka wajib menang dengan selisih tiga gol saat bertandang ke markas Juve di Juventus Stadium, 9 Mei 2017, jika ingin melenggang ke partai puncak.

"Tidak mudah untuk menemukan ruang saat menghadapi salah satu klub terbaik di Eropa. Hal tersebut sangat sulit, namun tidak ada yang tidak mungkin di sepak bola," ujar gelandang AS Monaco, Bernardo Silva.

Nada optimistis juga diutarakan gelandang bertahan Monaco, Fabinho. Pemain 23 tahun ini yakin Les Monegasques masih berpeluang lolos ke final, meski hal tersebut bukan perkara mudah.

"Juventus lebih baik dan layak untuk menang. Meski begitu, kami akan memberikan segalanya pada leg kedua. Anda tidak akan pernah bisa benar-benar menghapus kami dari kompetisi ini," papar Fabinho.

Bertandang ke markas Juventus, AS Monaco patut percaya diri. Sebab, mereka sukses meraih enam kemenangan dan sekali kalah dari tujuh laga tandang terakhir di seluruh ajang kompetisi.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer