Sukses


6 Fakta Usai AC Milan Kalah Telak dari AS Roma

Bola.com, Milan - AC Milan meraih hasil mengejutkan kala takluk dari AS Roma, di Stadion San Siro, Milano, Minggu (7/5/2017) atau Senin (8/5/2017) dini hari WIB. Kekalahan 1-4 membuat Milanisti nyaris tak percaya, karena mereka bermain di rumah sendiri dan ambisi mendekati Lazio serta Atalanta agar lolos ke fase grup Liga Europa musim depan.

Empat gol AS Roma lahir via aksi Edin Dzeko (8', 28') Stephan El Shaarawy (78') dan penalti Daniele De Rossi (87'). Gol balasan AC Milan berasal dari Mario Pasalic (76'). Kondisi semakin runyam, karena AC Milan kehilangan Gabriel Paletta akibat kartu merah pada menit ke-86.

Hasil tersebut membuat AC Milan berada di peringkat enam klasemen sementara Liga Italia Serie A 2016-2017 dengan 59 angka. Posisi mereka berada dalam ancaman, karena ada Inter Milan yang berjarak tiga poin.

Berikut ini beberapa fakta usai AC Milan takluk dari AS Roma:

2 dari 2 halaman

Fakta-fakta Menarik

1. AS Roma meraih enam kemenangan beruntun pada laga away, dan itu untuk kali pertama sepanjang sejarah mereka.

2. AS Roma mencetak empat gol ke gawang AC Milan untuk kali pertama sejak Januari 1935.

3. Gabriel Paletta menjadi pemain pertama yang mengoleksi empat kartu merah pada satu musim Serie A setelah Fabio Simplicio (2006-2007).

4. AS Roma mengirim 17 tembakan ke arah gawang AC Milan, dan AC Milan tercatat sebagai penerima tembakan terbanyak pada babak pertama di Liga Italia Serie A musim ini.

5. Edin Dzeko menjadi pemain pertama AS Roma yang mampu mengemas 27 gol pada satu musim Serie A setelaah Enrique Guaita (1934-1935).

6. Edin Dzeko menyamai catatan dirinya sendiri dalam urusan mencetak gol. Saat ini ia mengoleksi 36 gol dari semua kompetisi. Performa itu mengulangi penampilannya kala berkostum Wolfsburg pada musim 2008-2009.

Sumber: Opta, FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer