Sukses


Gianluigi Buffon Simpan Ambisi Besar bersama Juventus

Bola.com, Turin - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, menjadi penggawa yang tertinggal sejak Bianconeri kalah dari AC Milan pada final Liga Champions 2003.

Setelah 2003, Buffon kembali mendapat kesempatan untuk menjuarai Liga Champion bersama Juventus pada 2015. Namun, superioritas yang ditunjukkan Barcelona membuat Buffon kembali harus menelan kecewa.

Kini, Buffon kembali mendapatkan kesempatan untuk menjuarai Liga Champions bersama Juventus. Pengalaman Buffon membuatnya termotivasi untuk menutup karier dengan catatan yang gemilang.

"Saya menahan kecewa karena mengalami dua kegagalan di final Liga Champions. Pertama pada 2003 dan kedua pada 2015."

"Saya hampir memenangi kedua final tersebut. AC Milan gagal mengeksekusi tiga penalti, di mana saya menyelamatkan dua di antaranya. Lalu hal aneh terjadi dan kami kalah."

"Jika kami bisa menjuarai Liga Champions musim ini, hal itu akan menjadi sangat berharga bagi saya. Setelah Piala Dunia 2006, gelar inilah yang sudah saya tunggu."

"Menjadi juara Liga Champions akan menjadi hadiah terindah untuk masa-masa akhir karier saya. Karena kerja keras saya akan terbayar dengan gelar tersebut," ungkap Buffon.

Saat ini, kiper legendaris Juventus tersebut sudah berusia 39 tahun dan berada di penghujung kariernya sebagai pesepak bola profesional. Beberapa kali, sang kiper mengindikasikan akan pensiun sebagai pemain profesional setelah Piala Dunia 2018.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer