Sukses


9 Fakta Hebat Usai Laga Juventus Kontra AS Monaco

Bola.com, Turin - Pertemuan kedua Juventus kontra AS Monaco pada fase semifinal Liga Champions 2016-2017 berakhir dengan skor 2-1 untuk tuan rumah. Dua gol Juventus lahir berkat aksi Mario Mandzukic pada menit ke-33 dan Dani Alves (44'). AS Monaco membalas via Kylian Mbappe (69').

Kemenangan 2-1 membuat Juventus lolos ke final Liga Champions dengan skor aggregat 4-1. Pada pertemuan pertama di Stade Louis III, Juventus unggul 2-0. Juventus akan bertemu pemenang antar Real Madrid kontra Atletico Madrid, yang akan bertanding dini hari nanti WIB.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menyatakan, seluruh keluarga besar Juventus merasa bahagia. Namun, Allegri memastikan mereka tetap fokus pada perjalanan musim ini, karena belum ada satupun trofi yang digenggam.

Berikut ini beberapa fakta menarik usai laga Juventus kontra AS Monaco, di Juventus Stadium, Rabu (10/5/2017) dini hari WIB:

2 dari 2 halaman

Fakta Sensasional

1. Juventus menyamai pencapaian AC Milan sebagai tim yang terbanyak melaju ke final Liga Champions sejak tahun 1992. Kedua tim sama-sama mengoleksi 6 pengalaman pada laga puncak.

2. Juventus tak terkalahkan pada 12 laga Liga Champions secara beruntun, dan itu menjadi rekor dalam sejarah mereka. Pada perjalanan di Liga/Piala Champions tersebut, mereka mengoleksi 9 kemenangan dan 3 seri.

3. Dani Alves berpartisipasi dalam 7 gol Liga Champions musim ini, yakni mencetak 3 gol dan 4 assist. Catatan tersebut menjadi yang terbaik di antara seluruh pemain bertahan yang berlaga di Liga Champions musim ini.

4. Juventus melewati pencapaian AC Milan sebagai tim asal Italia yang paling lama tak terkalahkan, yakni 641 menit.

5. Thierry Henry (5 pertandingan) menjadi satu-satunya pemain asal Prancis yang lebih cepat menggapai koleksi 6 gol di Liga Champions. Pada urutan berikutnya ada Kylian Mbappe yang mencetak 6 gol dalam 9 pertandingan.

6. Kylian Mbappe mencatat rekor sebagai pemain termuda yang mencetak gol pada semifinal Liga Champions, yakni pada usia 18 tahun dan 140 hari.

7. Mario Mandzukic mengakhiri catatan tak pernah mencetak gol pada enam pertandingan di level Liga Champions. Saat ini Mandzukic mengoleksi 15 gol dalam 45 pertandingan di Liga Champions.

8. Kylian Mbappe belum lahir saat Gianluigi Buffon berada dalam skuat Italia di event putaran final Piala Dunia 1998 di Prancis.

9. Juventus tak terkalahkan dalam 51 laga terakhir di kandang pada semua kompetisi. Kekalahan terakhir terjadi pada Agustus 2015 kontra Udinese.

Sumber: UEFA, Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer