Sukses


Singgung Masyarakat China, Ezequiel Lavezzi Minta Maaf

Bola.com, Qinhuangdao - Penyerang asal Argentina, Ezequiel Lavezzi, meminta maaf kepada seluruh masyarakat China. Permintaan maaf itu disampaikan setelah fotonya yang dianggap menyinggung penduduk Negeri Tirai Bambu menjadi viral.

Pada sesi pemotretan resmi Hebei China Fortune FC (Hebei CFFC), Lavezzi menirukan mimik mata sipit yang menjadi ciri khas masyarakat China. Meski memiliki niat bercanda, sebagian pihak merasa tersinggung dengan kelakuan Lavezzi.

Situasi itu membuat Hebei menghapus foto tersebut dari situs resmi mereka. Keputusan Hebei didasari permintaan dari penyelenggara Chinese Super League (CSL).

Menyadari telah berbuat kesalahan, Lavezzi segera meminta maaf kepada publik China. Penyerang berusia 32 tahun itu mengaku tidak memiliki niat buruk saat melakukan hal tersebut.

"Fotografer menginstruksikan kami untuk menampilkan wajah yang unik. Saya mencoba membuat sejumlah wajah lucu yang dapat digunakan untuk kepentingan hiburan," kata Lavezzi seperti dilansir Sky Sports.

"Saya tidak memiliki niat untuk menghina orang-orang China dengan foto itu. Saya bahagia di Hebei dan mendapat sambutan baik dari seluruh penduduk China. Saya meminta maaf jika foto tersebut menyinggung masyarakat China," tambahnya.

Ezequiel Lavezzi (dok. Independent)

Ezequiel Lavezzi bergabung dengan Hebei CFFC sejak 17 Februari 2016. Saat itu, Lavezzi dibeli dari Paris Saint-Germain dengan harga 5,5 juta euro (Rp 80,1 miliar).

Peristiwa tersebut dapat menjadi pelajaran bagi Lavezzi pada masa depan. Sebab, tidak semua orang dapat menerima segala lelucon yang dikeluarkan.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer