Sukses


Toni Kroos Ogah Balik ke Bayern Munchen

Bola.com, Madrid - Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, pernah memiliki karier yang gemilang bersama Bayern Munchen. Meski begitu, Kroos mengaku enggan kembali ke Bayern ketika hengkang dari Madrid.

Penggawa timnas Jerman itu pernah memperkuat The Bavarians dari 2007 hingga 2014. Namun, dia sempat dipinjamkan selama satu setengah musim ke Bayer Leverkusen, yakni dari Januari 2009 hingga Juni 2010.

Bersama Bayern, Toni Kroos sukses mencetak 24 gol dan 49 assist dari 205 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Gelandang 27 tahun tersebut juga turut membawa Die Roten merengkuh 11 trofi juara, termasuk tiga gelar Bundesliga dan satu Liga Champions.

Performa apik Kroos di Bayern Munchen menarik minat Real Madrid. Setelah mengeluarkan dana 25 juta euro (Rp 372 miliar), Toni Kroos resmi hengkang dari Bayern Munchen dan gabung ke Madrid pada 17 Juli 2014.

"Kembali ke Bayern bukan pilihan, saya memiliki enam tahun yang indah bersama Bayern ketika kami memenangkan banyak gelar juara. Mengapa Anda ingin menghidupkan kembali kenangan itu?" kata Kroos.

"Bab bersama Bayern sudah berakhir, sama seperti bab Bundesliga. Itu tidak ada kaitannya dengan Bayern, namun kenyataannya adalah saya tidak berniat kembali ke Bundesliga. Tidak ada pilihan lain di level yang sama dengan Bayern," lanjutnya.

Bersama Real Madrid, karier Toni Kroos makin bersinar. Dia berhasil membawa Madrid merengkuh enam titel juara, beberapa di antaranya adalah satu La Liga Spanyol dan Liga Champions.

Dia juga berpeluang membawa Real Madrid mengukir sejarah sebagai klub pertama yang mempertahankan trofi juara di era Liga Champions. Syaratnya, El Real harus mengalahkan Juventus dalam laga final yang berlangsung di Millennium Stadium, Cardiff, Minggu (4/6/2017).

Sumber: Soccerway

 Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer