Sukses


Ini Pemain yang Berani Tolak Tawaran Barcelona dan Chelsea

Bola.com, Naples - Sebagian besar pesepakbola di dunia tak akan menolak tawaran bergabung dari Barcelona dan Chelsea. Nyatanya, ada juga pemain yang menolak hasrat dua tim raksasa Eropa tersebut. Satu di antaranya adalah Dries Mertens.

Calciomercato.it, Minggu (4/6/20017) merilis, Mertens menegaskan tak ingin meninggalkan Napoli, sekaligus menolak bergabung dengan Barcelona atau Chelsea. Padahal, Barcelona dan Chelsea sudah menyiapkan dana besar bagi pemain berkebangsaan Belgia tersebut.

Mertens menarik perhatian Barcelona dan Chelsea setelah tampil menawan sepanjang musim lalu. Secara tim, ia gagal membawa Napoli berprestasi di Serie A, Coppa Italia maupun zona Eropa. Semua terbayar kala tampil bagus dalam pencapaian individu.

Catatan Lega Serie A mengungkapkan, Mertens mengoleksi 34 gol dan 15 assist dalam 46 pertandingan bersama Napoli. Pencapaian tersebut menjadi yang terbaik sepanjang karier Mertens di tanah Italia.

Tampil menawan, membuat Mertens menjadi buruan banyak klub. Dua di antara yang paling ngotot adalah Barcelona dan Chelsea. Dua tim tersebut berada di garis terdepan, setelah siap menggelontorkan minimal 50 juta euro atau sekitar Rp 650 miliar.

Sayang, keinginan Barcelona dan Napoli tak menjadi daya tarik bagi Mertens. Sang pemain justru menyatakan kesetiaan pada Napoli. Mertens sepakat berada di Napoli sampai Juni 2020.

"Saya gembira berada di Napoli. Saya tahu Barcelona dan Chelsea senang dengan penampilanku, dan mereka sudah mengajukan penawaran ke manajemen klub. Tapi, sekali lagi, saya senang di Naples," kata Mertens.

Saat menolak tawaran dari Barcelona, Mertens mengungkapkan alasan spesifik. Ia mengaku tak ingin menjadi cadangan. Mertens sadar, selama masih ada trio Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez, sangat sulit bagi pemain manapun bisa menjadi starter secara reguler," jelas Mertens.

Ia mengaku, bisa saja suatu saat dirinya akan meninggalkan Napoli. Namun, berkarier di Italia menjadi prioritas pertama. "Prioritas utamaku adalah Italia, karena bermain di sini membuatku bisa bergembira di lapangan," sebut Mertens.

Beberapa waktu lalu, Barcelona mengungkapkan asa bisa merekrut Mertens. Posisi bermain Mertens bisa menjadi pengganti Andres Iniesta, maupun pengganti bagi satu di antara Neymar atau Luis Suarez.

Kubu Chelsea menganggap, Mertens bisa menjadi pengganti bagi Pedro Rodriguez ataupun bekerja sama dengan Willian sebagai penyokong bomber utama. Tak hanya itu, Mertens memiliki karakter sebagai penyerang sayap maupun penyerang lubang.

Sumber: Calciomercarto.it

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer