Sukses


Tolisso Bakal Ingatkan Fans Bayern Munchen tentang Kroos

Bola.com, Munchen - Mantan striker Prancis, Jean-Pierre Papin, menilai Corentin Tolisso memiliki gaya bermain yang mirip dengan Toni Kroos. Walhasil, fans bakal melihat permainan ala Toni Kroos lagi di Bayern Munchen.

Tolisso menandatangani kontrak selama lima tahun Bayern Munchen, Rabu (14/6/2017). Dia bergabung dengan Bayern Munchen setelah dibeli dari dari Olympique Lyonnais seharga 41,5 juta euro atau sekitar Rp 617,5 miliar.

"Tolisso mirip Kroos dari gaya bermainnya. Dia bisa bertahan, menyerang dan memainkan peran penting di sektor tengah. Dia juga memiliki teknik yang hebat, membahayakan gawang lawan dan menciptakan peluang," kata Papin.

Toni Kroos meninggalkan Bayern Munchen pada Agustus 2014. Gelandang Jerman itu hijrah ke Real Madrid dengan nilai transfer 30 juta euro atau sekitar Rp 446,4 miliar.

Bagi Bayern Munchen, corak permainan Tolisso akan memberi kekuatan pada kreasi lini tengah. Pemain serba bisa tersebut mampu beroperasi di area gelandang bertahan, sayap ataupun penyerang lubang. Beberapa peran tersebut pernah Tolisso lakukan sepanjang berkostum Lyon.

Bersama Olympique Lyonnais, Tolisso mencetak 14 gol dan tujuh assist dari 47 laga pada musim 2016-2017. Menurut Papin, pemain berusia 22 tahun itu membutuhkan waktu untuk beradaptasi sebelum menunjukkan kualitasnya bersama Bayern Munchen.

Corentin Tolisso menuai 8 gol dan 5 assist pada 31 partai di Ligue 1, 2 gol dan 1 assist di pentas Liga Europa, Liga Champions (2 gol, 1 assist), Piala Prancis (1 gol) dan Piala Super Prancis (1 gol).

"Penting bagi dia untuk memahami filosofi Bayern Munchen dan mendengarkan para pemain senior. Dia juga harus mempelajari bahasa Jerman. Dia bisa melihat betapa baiknya pemain seperti Franck Ribery dalam berbahasa Jerman," tutur Papin.

Sumber: Bild

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer