Sukses


Berkat Juventus dan Buffon, Neto Punya Optimisme Tinggi

Bola.com, Valencia - Kiper baru Valencia, Norberto Neto, menilai pengalaman memperkuat Juventus dan bersaing dengan Gianluigi Buffon sangat krusial bagi perkembangan kariernya.

Neto memutuskan hijrah ke Valencia setelah hanya dua musim berkostum Juventus. Dia resmi menjadi milik El Che yang membelinya dari I Bianconeri seharga tujuh juta euro (Rp 107,04 miliar).

"Apakah saya siap untuk bersaing (menjadi kiper utama Valencia)? Saya melakukannya dengan Buffon di Juventus. Hal utama dalam sepak bola adalah bersaing, bekerja keras dan berkembang," seru Neto.

"Pengalaman bersama Juventus sangat krusial bagi saya. Saya tahu tanggung jawab yang saya miliki. Kami bermain dalam tujuh kompetisi dan menjuarai lima di antaranya. Penting bagi saya untuk menguji diri sendiri. Saya tidak merasa seperti kiper kedua," tuturnya.

Sebelum pindah ke Valencia, Neto sempat dihubungkan dengan AC Milan pada musim panas 2017. Pasalnya, I Rossoneri tengah mencari kiper anyar lantaran Gianluigi Donnarumma masih enggan memperpanjang kontraknya yang bakal usai dalam 12 bulan ke depan.

Neto hijrah ke Juventus setelah tidak memperpanjang kontrak bersama Fiorentina pada Juli 2015. Bersama I Bianconeri, dia lebih banyak menjadi pelapis Buffon dan hanya mencatatkan 22 penampilan dalam berbagai kompetisi.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer