Sukses


Jose Mourinho Sanjung Performa Anthony Martial, tetapi...

Bola.com, California - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memuji performa Anthony Martial saat menghadapi Real Madrid pada laga International Champions Cup 2017, Senin (24/7/2017). Meski begitu, Mourinho menuntut Martial untuk tampil konsisten.

Bermain di Levi's Stadium, Martial menghuni skuat inti The Red Devils. Tak seperti pemain MU lainnya, penyerang asal Prancis tersebut tampil selama 90 menit penuh.

Dia pun mampu membayar kepercayaan yang diberikan Mourinho kepadanya dengan penampilan apik. Anthony Martial menjadi kreator gol Jesse Lingard pada menit ke-45+1.

Berhasil melewati kawalan Lucas Vazquez, Daniel Carvajal, Luka Modric, dan Raphael Varane, Martial yang menggiring bola dari sisi kiri langsung memberikan umpan kepada Lingard. Lingard pun tak kesulitan membobol gawang Madrid dengan sepakan kaki kiri.

Masuk menit ke-68, Los Blancos berhasil menyamakan kedudukan berkat eksekusi penalti Casemiro. Hingga laga usai, skor 1-1 tetap bertahan dan penentuan pemenang harus dilakukan lewat adu penalti.

Pada babak tos-tosan, The Red Devils berhasil mengalahkan Real Madrid dengan skor 2-1. Dari lima penendang MU, hanya dua yang berhasil, sedangkan di kubu El Real hanya satu yang menjalankan tugasnya dengan baik dari lima eksekutor.

"Jelas kami menginginkan lebih banyak konsistensi dalam bakatnya, menurut saya, hari ini adalah positif baginya, karena itulah saya memainkannya selama 90 menit di lapangan, dia menikmati dan mencoba berbagai hal," kata Mourinho.

"Penting untuk mencoba berbagai hal dalam laga persahabatan, jadi bagus untuk Anthony dan kepercayaan dirinya. Dia adalah pemain muda, masih sempat belajar, masih memiliki waktu untuk berbenah, masih memiliki waktu untuk berkembang, dan itu juga kepribadiannya," lanjut Mou.

Pada musim lalu, Anthony Martial kesulitan menembus skuat inti Manchester United. Kalah bersaing dengan Zlatan Ibrahimovic membuatnya hanya 27 kali tampil sejak menit awal dari 42 pertandingan.

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer