Sukses


Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022: Hajar Andorra, Timnas Inggris Kukuh di Puncak Grup I

Bola.com, Andorra la Vella - Timnas Inggris meraih kemenangan 5-0 atas Andorra pada laga ketujuh Grup I kualifikasi Piala Dunia 2022 di Estadi Nacional, Minggu (10/10/2021) dini hari WIB. Hasil itu membuat Inggris kukuh berada di puncak Grup I.

Pasukan Gareth Southgate itu telah mendulang 19 poin hasil dari tujuh laga. Sementara itu, Andorra terbenam di dasar Grup I dengan tiga poin.

Menjalani pertandingan di kandang lawan, Southgate menurunkan beberapa pemain pelapis. Sam Johnstone, Cornor Coady, hingga Tammy Abraham bermain sejak menit awal. Walaupun begitu, Timnas Inggris bermain dominan dari sisi penguasaan bola dan peluang.

Saat babak pertama berakhir, Inggris punya catatan 89 persen penguasaan bola, melepaskan sembilan tembakan yang tiga di antara mengarah ke gawang. Bukan hanya piawai membuat peluang, Timnas Inggris juga mencetak dua gol pada babak pertama.

Gol pertama tercipta pada menit ke-17, Ben Chilwell mencetak gol setelah menerima umpan dari Jadon Sancho. Sempat dicek melalui VAR, gol tersebut dinyatakan sah. Inggris unggul 1-0.

Adapun gol kedua The Three Lions baru tercipta pada menit ke-40. Phil Foden memberi umpan apik kepada Bukayo Saka.

Lalu, Saka dengan jeli mengarahkan bola ke sudut kanan gawang. Timnas Inggris unggul dengan skor 2-0 saat masuk ruang ganti.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Seperti babak pertama, Timnas Inggris masih sangat dominan pada paruh kedua. Inggris segera mendapatkan gol ketiga pada menit ke-59. Tammy Abraham menyarangkan gol ke gawang Andorra setelah memanfaatkan umpan dari Jadon Sancho.

Bagi Sancho, ini adalah assist kedua pada duel melawan Andora. Sementara itu, untuk Abraham, ini menjadi gol pertamanya bersama Timnas Inggris setelah laga melawan Montenegro pada November 2019 lalu.

Inggris makin tak terbendung. James Ward-Prowse mencetak gol pada menit ke-79. Bermula dari eksekusi penalti yang gagal, Ward-Prowse menyambar bola untuk membawa Inggris unggul 4-0.

Jack Grealish menutup pesta gol Inggris lewat golnya pada menit ke-87. Menariknya, Sam Johnstone, sang penjaga gawang, tercatat sebagai pemberi assist. Ini adalah gol pertama Grealish bersama Timnas Inggris.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:

Andora (4-4-2): Josep Gomes; Jesus Rubio, Christian Garcia, Max Llovera, Marc Garcia; Jordi Rubio, Marc Rebes, Marc Vales (c), Xavier Vieira; Cristian Martinez, Aaron Sanchez Alburquerque.

Pelatih: Koldo Alvarez (Spanyol)

Inggris (4-3-3): Sam Johnstone; Kieran Trippier (c), John Stones, Conor Coady, Ben Chilwell; Phil Foden, James Ward-Prowse, Jesse Lingard; Bukayo Saka, Tammy Abraham, Jadon Sancho.

Pelatih: Gareth Southgate (Inggris)

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin/Published: 10/10/2021)

Video Populer

Foto Populer