Sukses


Walau Cedera, Luis Suarez Tetap Masuk Skuat Uruguay

Bola.com, Montevideo - Pelatih timnas Uruguay, Oscar Tabarez, memastikan akan tetap mengikutsertakan Luis Suarez dalam skuat La Celeste meski belum sepenuhnya pulih dari cedera. Tabarez menganggap Suarez adalah sosok yang sangat penting bagi Uruguay.

"Suarez akan segera bersama kami besok. Dia akan melanjutkan proses penyembuhan cedera di sini. Kami akan melihat situasinya. Saya belum memiliki kesempatan berbicara dengan Suarez," kata Tabarez.

"Tim medis Barcelona membuat Suarez menunjukkan pemulihan cedera yang bagus. Namun, saya memutuskan untuk melanjutkan pemulihan cedera Suarez bersama kami ketimbang di Barcelona," ujar Tabarez.

"Kami harus selalu melihat kenyataan dari situasi yang terjadi. Ada beberapa aspek yang masih belum kami ketahui. Bahkan, saya tidak bisa membandingkan situasi saat ini dengan yang dialami Suarez sebelumnya, yakni ketika dia menunjukkan pemulihan yang luar biasa," tutur Tabarez.

Oscar Tabarez mengumumkan ke-24 nama yang akan bertanding melawan Argentina pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018, di Stadion Centenario, Montevideo, Jumat (1/8/2017). Di antara 24 nama tersebut, terselip nama Luis Suarez yang sedang mengalami cedera lutut.

Penyerang Barcelona tersebut diperkirakan harus beristirahat selama empat pekan. Tetapi, Oscar Tabarez percaya kalau kehadiran Suarez dapat meningkatkan semangat para pemain Uruguay yang lain. Terlebih, Uruguay masih harus berjuang untuk memastikan kelolosannya.

Posisi Uruguay masih belum aman lantaran menghuni peringkat ketiga dengan 23 poin pada klasemen sementara. Mereka terpaut satu angka dari Argentina yang menduduki urutan kelima atau batas akhir zona play-off Piala Dunia 2018.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer