Sukses


Deadline Transfer Musim Panas 2017 Liga Eropa

Bola.com — Bursa transfer musim panas 2017 akan segera berakhir. Sejumlah klub liga Eropa terus mencoba pemain-pemain baru hingga batas penutupan jendela transfer pada 31 Agustus 2017 waktu setempat.

Akan tetapi, tidak semua liga mengakhiri aktivitas transfer pada waktu yang sama. Bursa transfer Premier League, Serie A, Bundesliga, dan Ligue 1 akan tutup pada 31 Agustus 2017 pukul 23.59 waktu setempat, sedangkan aktivitas transfer klub-klub La Liga baru akan berakhir pada 1 September pukul 23.59 waktu setempat.

Selain liga-liga besar, aktivitas transfer klub-klub Eropa lainnya dan Amerika Latin pun beragam. Super Lig Turki, misalnya, yang baru menutup aktivitas transfernya pada 8 September, sementara Primera Division Argentina hingga 17 September mendatang.

Khusus liga-liga besar, aktivitas sejumlah klub raksasa memang sangat menarik pada musim panas 2017. PSG, misalnya, yang memecahkan rekor transfer setelah merekrut bintang Brasil, Neymar dari Barcelona.

Neymar Jr bersama CEO Nasser Al-Khelaifi menunjukkan jersey klub PSG usai resmi bergabung dalam konferensi pers bersama PSG di Paris, (4/8). PSG secara resmi telah mengontrak mantan pemain Barca itu selama lima tahun. (AP Photo/Michel Euler)

Sementara itu, di ajang Premier League, Manchester United, Manchester City, Liverpool, hingga Arsenal dikabarkan belum berhenti merekrut pemain anyar. Liverpool, misalnya, diberitakan berpeluang kehilangan Philippe Coutinho yang ingin hijrah ke Barcelona.

Bagaimana perkembangan terakhir dari aktivitas transfer klub-klub tersebut? Bola.com akan mencoba merangkumnya secara update melalui timeline di bawah ini:

Transfer Andreas Pereira dari Manchester United ke Valencia menjadi aktivitas terakhir beberapa klub besar liga Eropa yang dirangkum Bola.com pada bursa transfer musim panas 2017. Sampai jumpa lagi pada bursa transfer musim dingin Januari 2018!

Sabtu (2/8/2017)

Pukul 04.48 WIB

Valencia mendapatkan tanda tangan pemain Manchester United, Andreas Pereira, dengan status pinjaman selama satu musim.

Jumat (1/8/2017)

08.00 WIB

Crystal Palace memboyong Mamadou Sakho dari Liverpool dengan banderol 26 juta poundsterling (Rp 448,51 miliar). Sakho diikat dengan kontrak berdurasi lima musim.

07.33 WIB

Chelsea mengamankan jasa Danny Drinkwater dari Leicester City setelah menebusnya sebesar 35 juta poundsterling (Rp 603,76 miliar). Drinkwater diikat dengan kontrak berdurasi lima musim.

05.21 WIB

Swansea City merampungkan transfer Wilfried Bony dari Manchester City. Bony akan membela The Swans hingga 30 Juni 2019 dengan opsi perpanjangan satu musim.

05.18 WIB

Chelsea menggaet Davide Zappacosta dari Torino. Zappacosta sepakat menandatangani kontrak berdurasi empat musim bersama The Blues.

04.46

Inter Milan melepas Gabriel Barbosa ke Benfica dengan status pinjaman. Benfica bisa mempermanenkan status Gabigol dengan banderol 25 juta euro (Rp 396 miliar).

2 dari 3 halaman

Mbappe, Lucas Perez, hingga Llorente

04.45 WIB

Leicester City meminjam Aleksandar Dragovic dari Bayer Leverkusen hingga akhir musim ini.

04.07 WIB

Inter Milan mendapatkan jasa Yann Karamoh dari Caen dengan status pinjaman selama dua musim. Inter bisa mempermanenkan status si pemain pada musim panas tahun depan, dengan banderol 6 juta euro (Rp 95 miliar).

03.14 WIB

Tottenham mengalahkan Chelsea dalam perburuan Fernando Llorente. Penyerang asal Spanyol tersebut diboyong dengan banderol 15 juta poundsterling (Rp 258,75 miliar) dan diikat dengan kontrak selama dua musim.

02.11 WIB

Everton mendapatkan tanda tangan Nikola Vlasic dari Hajduk Split. Pemain 19 tahun tersebut bakal berseragam Everton hingga lima musim ke depan, atau sampai 30 Juni 2022.

01.16 WIB

Stoke City resmi melepas Bojan Krkic ke Deportivo Alaves dengan status pinjaman sampai akhir musim ini.

01.01 WIB

Penyerang Arsenal, Lucas Perez, resmi bergabung dengan Deportivo La Coruna, dengan status pinjaman selama satu musim.

00.31 WIB

Paris Saint-Germain merampungkan proses transfer peminjaman Kylian Mbappe dari AS Monaco selama satu musim. Dalam klausul kontrak dikabarkan terdapat opsi mempermanenkan sang pemain hingga 2022 dengan biaya 166 juta pounds (Rp 2,8 triliun).

**Aktivitas transfer klub-klub merekrut pemain baru yang berlangsung pada Kamis (31/7/2017) dapat dibaca pada halaman berikutnya. 

3 dari 3 halaman

31 Agustus 2017

23.30 WIB

Torino resmi mengamankan jasa M'Baye Niang dari AC Milan. Penyerang asal Prancis hijrah dengan status pinjaman selama semusim dan Torino memiliki peluang untuk menebus kepemilikannya secara permanen pada akhir musim 2017-18 dengan banderol 20 juta euro (Rp 316,63 miliar).

22.32 WIB

Borussia Dortmund mengumumkan perekrutan Jadon Sancho dari Manchester City. Borussia Dortmund dikabarkan mengeluarkan dana 10 juta pounds (Rp 169 miliar) untuk merekrut wonderkid asal Inggris tersebut.

21.42 WIB

Lazio merampungkan proses transfer gelandang Valencia, Nani. Mantan pemain Manchester United bergabung dengan I Biancocelesti dengan status pinjaman selama semusim, dengan opsi permanen pada musim depan.  

21.17 WIB

Liverpool melepas Divock Origi ke Wolfsburg dengan status pinjaman selama satu musim. Biaya peminjaman Origi mencapai 6 juta poundsterling (Rp 103,08 miliar).

20.21 WIB

Swansea City resmi mendapatkan tanda tangan bintang muda Bayern Munchen, Renato Sanches. Pemain Portugal tersebut bergabung The Swans dengan status pinjaman selama semusim.

18.30 WIB

Tottenham Hotspur resmi merekrut Serge Aurier dari Paris Saint-Germain. Bek kanan tersebut meneken kontrak berdurasi lima tahun hingga 2020.

18.01 WIB

Liverpool mengumumkan telah merampungkan proses transfer Alex Oxlade-Chamberlain dari Arsenal. Gelandang 24 tahun meneken kontrak jangka panjang di Anfield.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer