Sukses


PSG Kalahkan Real Madrid dalam Perburuan Kylian Mbappe

Bola.com, Paris - Paris Saint-Germain mengalahkan Real Madrid dalam perburuan Kylian Mbappe. PSG sukses meminjam Mbappe dari AS Monaco dengan opsi permanen pada akhir musim ini.

Tampil gemilang bersama Monaco pada musim lalu membuat penggawa timnas Prancis tersebut banyak diincar klub-klub besar Eropa, termasuk Real Madrid dan PSG. Bahkan, Madrid dikabarkan telah melakukan pendekatan kepada Monaco demi memboyong si pemain ke Santiago Bernabeu.

Namun pada akhirnya, Kylian Mbappe memilih untuk melanjutkan kariernya bersama Paris Saint-Germain. Pemain 18 tahun tersebut akan memperkuat Les Parisiens sampai 30 Juni 2018 dengan status pinjaman.

Selepas masa peminjamannya berakhir, PSG bakal langsung mempermanenkan Mbappe dan memberi kontrak berdurasi lima musim, atau sampai 30 Juni 2022.

"Sangat menyenangkan dan merupakan kebanggaan buat saya bisa bergabung dengan Paris Saint-Germain. Bagi pemain muda di Paris, seringkali mengimpikan memakai jersey merah dan biru dan merasakan atmosfer yang unik di Parc des Princes," ujar Mbappe.

"Saya benar-benar ingin menjadi bagian dari proyek klub, yang merupakan salah satu paling ambisius di Eropa. Selain rekan setim baru, saya ingin melanjutkan perkembangan karier, sambil membantu tim mencapai tujuan yang sangat besar yang telah ditetapkan," paparnya.

Meminjam Kylian Mbappe dari AS Monaco dengan opsi permanen, merupakan cara cerdas Paris Saint-Germain untuk terhindar dari sanksi Financial Fair Play (FFP).

Sebab, manajemen PSG telah mengeluarkan dana 238 juta euro (Rp 3,7 triliun) untuk membeli dua pemain, termasuk Neymar dari Barcelona. Selain itu, AS Monaco membanderol Mbappe dengan harga yang tak murah, yakni 160 juta euro (Rp 2,53 triliun).

Jika tetap membeli Kylian Mbappe secara permanen pada tahun ini, PSG dipastikan bakal terkena sanksi FFP, karena baru menjual tiga pemain dengan total harga 56 juta euro (Rp 887 miliar).

Sumber: Paris Saint-Germain, The Guardian

Video Populer

Foto Populer