Sukses


Kedapatan Acungkan Jari Tengah, Dele Alli Minta Maaf

Bola.com, London - Gelandang timnas Inggris, Dele Alli, tertangkap kamera mengacungkan jari tengah ketika menghadapi Slovakia pada laga lanjutan Grup F kualifikasi Piala Dunia 2018, di Stadion Wembley, Senin (4/9/2017).

Dele Alli mengacungkan jari tengah kepada mantan rekan satu timnya di Tottenham Hotspur, Kyle Walker. Hal tersebut merupakan guyonan antara Alli, Walker, dan pelatih Gareth Southgate.

Akan tetapi, jari tengah Alli juga mengarah kepada wasit yang memimpin pertandingan. Hal tersebut membuat gelandang Tottenham itu akan diselidiki.

Tidak ingin mengundang kontroversi, Alli pun melakukan klarifikasi melalui akun Twitter-nya. Sang pemain meminta maaf atas sikapnya tersebut.

"Sebagai klarifikasi, hal itu merupakan guyonan antara saya dan sahabat baik saya, Kyle Walker! Maaf atas segala kesalahpahaman! Kemenangan hebat malam ini," tulis Alli.

Meski Alli bertujuan untuk bercanda, mengacungkan jari tengah adalah gestur tidak sopan di negara-negara Barat. Menurut sejarah, orang-orang Yunani dan Romawi kuno telah menggunakan isyarat tersebut sebagai hinaan sejak 500 tahun sebelum Masehi.

Selain Alli, beberapa pesepak bola juga sempat kedapatan mengacungkan jari tengah, mulai dari James Rodriguez, Jeremy Mathieu, Luis Suarez, hingga Didier Drogba.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer