Sukses


Presiden Juventus Resmi Pimpin Organisasi Klub Eropa

Bola.com, Turin - Presiden Juventus, Andrea Agnelli, resmi dilantik sebagai pemimpin baru European Club Association (ECA). Agnelli menggantikan Karl-Heinz Rummenigge yang sebelumnya menempati posisi tersebut.

I Bianconeri mengonfirmasi terpilihnya Agnelli menjadi presiden ECA. Taipan asal Italia tersebut menjadi orang Italia pertama yang duduk di kursi nomor satu ECA.

"Andrea Agnelli, pemimpin Juventus sejak 2010 adalah presiden baru ECA - European Club Association. Asosiasi independen yang mewakili, menjaga, dan mempromosikan kepentingan lebih dari 220 klub dari lebih dari 50 Federasi Eropa yang diakui oleh UEFA dan FIFA," tulis pernyataan resmi Juventus di situs klub.

"Sebagai presiden, Andrea Agnelli yang menjadi bagian dari dewan ECA sejak 2012 akan terus mewakili European Club Association di Komite Eksekutif UEFA yang telah menjabat sejak September 2015."

Sementara itu, Agnelli dalam sambutannya merasa bangga bisa memimpin ECA. Dia pun siap memberikan yang terbaik demi kemajuan ECA. 

"Ini adalah kehormatan besar dan tanggung jawab besar dari klub-klub Eropa yang telah memercayakan saya," ujar Agnelli.

"Saya melihat ke depan untuk bekerja sama dengan semua pemangku kepentingan untuk melindungi, mempromosikan, dan mengembangkan sepak bola klub di semua level di seluruh Eropa," lanjutnya.

Europan Club Association (ECA) merupakan organisasi antarklub di Eropa. Saat ini, ECA memiliki anggota 220 klub dari 53 federasi. Dibentuk pada 2008, ECA berfungsi untuk menggantikan Grup G-14 dan European Club Forum yang bubar pada tahun yang sama.

Sumber: Juventus, ECA Europe

Video Populer

Foto Populer