Sukses


Lawan Nemanja Matic dkk Jadi Duel Terakhir Pelatih Timnas Austria

Bola.com, Wina - Duel melawan Tim nasional Serbia pada laga kandang terakhir di kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup D zona Eropa, Sabtu (6/10/2017) dini hari WIB, diperkirakan bakal menjadi laga terakhir Marcel Koller selaku juru latih Timnas Austria.

Medio September lalu, federasi sepak bola Austria (OeFB) telah mengeluarkan keputusan untuk tidak memperpanjang kontrak Koller yang akan berakhir tahun ini.

OeFB menilai, prestasi yang diberikan pelatih berkebangsaan Swiss itu pada kualifikasi Piala Dunia 2018 dan sejumlah laga ujicoba sangat mengecewakan. Dari 18 pertandingan yang telah dilalui, David Alaba dkk hanya mampu menorehkan 4 kemenangan.

Saat ini, kans Das Team (julukan Timnas Austria) untuk bisa lolos ke putaran final Piala Dunia Rusia, hampir pasti tertutup. Timnas Austria berada di peringkat 4 klasemen Grup D dengan raihan 9 poin hasil dari dua kemenangan, 3 imbang, dan 3 kekalahan.

Untuk bisa lolos sebagai runner up, Austria wajib menyapu bersih dua sisa laga terakhir, menjamu Serbia dan tandang ke Moldova, dan berharap Wales serta Republik Irlandia gagal memetik kemenangan pada 2 laga terakhirnya.

‘‘Kami berterima kasih atas kerja keras (Marcel) Koller selama ini. Tapi realita yang terjadi dimana kami hanya memenangkan 4 pertandingan dari 18 laga terakhir tentu sangat menyakitkan. Pada akhirnya semua dilihat dari hasil," ucap Presiden OeFB dalam rilis resmi federasi belum lama ini.

Koller menghormati keputusan yang dikeluarkan federasi. Dalam sebuah sesi wawancara bersama awak media Austria, pelatih berusia 56 tahun ini tetap profesional dan fokus dengan sisa laga Timnas Austria, termasuk laga kandang terakhirnya melawan tim yang dihuni gelandang Manchester United, Nemanja Matic ini.

"Saya masih dalam ikatan kontrak dengan Timnas Austria. Fokus saya mempersiapkan tim untuk dua laga terakhir kualifikasi (Piala Dunia 2018)," ucap Koller.

Timnas Austria sendiri sudah mulai menjalani latihan persiapan sejak Senin (2/10/2017) lalu. Rencananya, pada Kamis petang waktu setempat, Koller akan memimpin anak asuhnya berlatih di Stadion Ernst Happel pada pukul 17.00.

Sementara itu, timnas Serbia dijadwalkan akan tiba di ibukota Austria pada Kamis (5/10/2017) pagi. Anak asuh Slavoljub Muslin ini akan menjalani latihan persiapan di venue pertandingan pada pukul 18.30.

Video Populer

Foto Populer