Sukses


Thierry Henry Puji Bintang Muda Manchester United

Bola.com, Brussels - Legenda Arsenal, Thierry Henry, menganggap striker muda Manchester United, Anthony Martial memiliki kemampuan luar biasa. Ia pun menilai pemain 21 tahun tersebut tersebut mampu memberikan kontribusi maksimal bagi Setan Merah dan tim nasional Prancis.

Manchester United mengeluarkan 60 juta euro atau Rp 949 miliar untuk merekrut Martial dari AS Monaco pada bursa transfer musim panas 2015. Jumlah tersebut menjadikan Martial sebagai satu di antara pemain muda termahal di dunia.

Sementara itu, Henry berhasil memenangi Piala Dunia 1998 ketika masih berusia 21 tahun. Arsenal yang melihat bakat Henry kemudian menggelontorkan 16 juta euro Rp 253 miliar untuk merekrutnya dari Juventus pada Juli 2007.

"Anthony Martial adalah pemain yang jauh lebih baik dari saya ketika memiliki usia yang sama. Martial bisa menjadi pemain kelas dunia," ungkap Henry.

Martial dan Henry memang memiliki kemiripan tipe permainan. Kedua pemain tersebut memiliki kecepatan ketika melakukan tusukan dari sisi kiri pertahanan lawan.

Meski menunjukkan penampilan gemilang besama Manchester United, Anthony Martial dicoret dari skuat timnas Prancis ketika bersua Bulgaria (7/10/2017) dan Belarus (10/10/2017) pada kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup A.

Sumber: Fourfourtwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer