Sukses


Eks Gelandang Inter Milan Galau Jelang Duel Austria Vs Serbia

Bola.com, Wina - Winger timnas Austria, Marko Arnautovic, tengah bimbang jelang duel melawan Serbia pada laga lanjutan Grup D kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Ernst Happel, Wina, Sabtu (7/10/2017) dini hari WIB.

Di satu sisi, Arnautovic ingin mempersembahkan kemenangan buat Austria. Namun, mantan pemain Inter Milan pada musim 2009-2010 itu tidak ingin melukai Serbia sebagai negara asal orangtuanya.

"Saya cinta kedua negara (Austria dan Serbia). Pertandingan ini sudah pasti sangat sulit bagi saya," ujar pemain yang musim ini membela West Ham United saat sesi jumpa pers kepada awak media Austria yang juga dihadiri Bola.com.

Arnie, sapaan Arnautovic, tidak ingin dianggap sebagai kacang lupa kulit. Ia sadar, baik Austria dan Serbia, memiliki arti tersendiri dalam hidupnya.

"Saya lahir di Austria, dan juga besar di Austria. Semua yang saya perlukan, saya dapat di sini (Austria). Tetapi, keluarga saya berasal dari Serbia. Bagi yang saya pribadi, ini merupakan laga yang sangat emosional," ucap pemain berusia 28 tahun ini.

Tidak hanya itu, Arnie mengaku selalu memantau perkembangan sepak bola Serbia. Bersama sang Ayah, tak jarang Arnie berdiskusi tentang perkembangan timnas Serbia.

"Serbia punya pemain yang berkualitas. Namun sayangnya timnas Serbia tidak bermain sebagai satu kesatuan. Baru sejak beberapa tahun terakhir ini mereka main sebagai satu unit. Pada ajang kualifikasi, mereka belum terkalahkan dan berada di peringkat 32 dunia," ujarnya.

Saat ditanya mengenai kekuatan lawan yang akan dihadapi, Arnie tidak menampik Serbia saat ini sangat termotivasi untuk lolos ke putaran final Piala Dunia di Rusia tahun depan. Bagi Arnie, timnas Austria akan bermain seperti tim tamu.

"Akan sangat sulit bagi kami. Seperti bermain di kandang lawan saja. Serbia sangat termotivasi, tetapi kami juga tidak akan tinggal diam. Saya berharap rekan satu tim saya tetap professional meski peluang untuk lolos sangat tipis. Kami harus berusaha bermain untuk menang," ujar pemilik nomor punggung 7 di timnas Austria ini.

Austria saat ini berada di peringkat empat Grup D dengan nilai sembilan dari delapan pertandingan. Mereka tertinggal sembilan poin dari Serbia yang menempati posisi teratas.

Video Populer

Foto Populer